Tujuh Pendekar Silat Perisai Diri UPGRIS Borong Medali Piala Presiden RI

Perisai diri UPGRIS memperoleh 1 medali emas, 4 medali perak, serta 2 medali perunggu.

Jumat, 11 Agustus 2023 | 18:59 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyabet delapan juara pada Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi yang diselenggarakan di Gor Pajajaran Bandung, pada 2-6 Agustus lalu. 

Perisai Diri UPGRIS memperoleh 1 medali emas, 4 medali perak, serta 2 medali perunggu. UKM Perisai Diri Universitas PGRI Semarang menurunkan 7 atlet pada kejuaraan tersebut. Kegiatan Kejurnas silat Perisai Diri ini diadakan dalam dua tahun sekali yang pada tahun ini, terdapat 61 Kontingen dengan total 293 atlet yang turut berpartisipasi dalam memperebutkan  bergilir Presiden RI.

BERITA TERKAIT:
Tujuh Pendekar Silat Perisai Diri UPGRIS Borong Medali Piala Presiden RI

Di kejuaraan nasional XXVII tahun 2023 silat Perisai Diri antar Perguruan Tinggi se-Indonesia team atlet Perisai Diri UPGRIS borong tujuh medali. Latihan serta persiapan fisik para atlet terus diasah hingga semuanya mendapat medali. Dedy Arif Wibowo, dari prodi PJKR raih juara 3 pada kategori  beregu senjata wajib putra, Muhammad Brian Citra Kusuma dari Prodi PJKR raih Juara 2 pada Kategori Solo kreatif putra (2) beregu bersenjata wajib (3). Fadhil Raihan dari prodi informatika sebagai official, Abietya Nafila  dari prodi PGSD raih juara 2 pada kategori solo kreatif putri. Galuh Dwi Wahyu Ningsih dari prodi managemen raih juara 1 pada kategori solospel putri, Muhammad Syafii dari prodi Informatika  raih juara 2 pada kategori solospel putra D. Abdullah Sya'roni  dari prodi  pendidikan ekonomi raih juara 3 pada kategori beregu senjata wajib putra serta Peter Setyawan Purnomo pada prodi PJKR raih juara 2 pada kategori solospel putra F.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum sangat bangga dengan prestasi para atlet UKM Perisai Diri yang sabet semua medali. 

“Dari semua atlet UPGRIS yang mengikuti semua meraih medali. Jadi ini sebuah peristiwa yang luar biasa. Pembinaan dan pelatihan UK Perisai Diri sudah sangat baik. Terbukti semua telah tuntas meraih medali  dari emas, perak dan perunggu,” kata Suci, Jumat (11/8). 

Dr Sapto Budoyo SH MH wakil Rektor III UPGRIS bangga dengan capaian UKM Perisai Diri yang telah borong medali. 

“Patut menjadi motivasi bagi para mahasiswa baru UPGRIS agar jika sudah menjadi mahasiswa harus lebih giat lagi dalam berorganisasi. Banyak raihan prestasi kejuaran nasional hingga internasional. Sehingga kami terus beri dukungan untuk terus melatih soft skill serta hard skill,” tutur Sapto.

***

tags: #perisai diri #upgris #silat #ukm #rektor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI