Jelang Pertemuan Mendag se-Asia, Bandara Semarang Siapkan Area Parkir Khusus Jet Pribadi

Momentum ini dapat kita manfaatkan untuk mempromosikan Kota Semarang.

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:28 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SemarangBandara Internasional Ahmad Yani Semarang mulai mempersiapkan diri jelang digelarnya pertemuan Menteri Perdagangan (Mendag) se-asia di Kota Semarang, Jawa Tengah. Satu diantaranya yakni menyiapkan stand khusus area parkir jet pribadi.

“Telah disediakan tiga parking stand khusus bagi keperluan 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related Meeting apabila delegasi datang dan berangkat menggunakan private jet (jet pribadi),” kata General Manager Bandara Semaran, Fajar Purwawidada, di Semarang, Selasa (15/8).

BERITA TERKAIT:
Jelang Idul Adha 1445 H, Mendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman dan Harga Terkendali
Pascamusim Lebaran, Harga Beras hingga Cabai Mulai Normal
Mayoritas Harga Pangan Turun Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah
Pemerintah Klaim Stok Beras Bulog Melimpah untuk Persiapan Ramadan
Mendag Zulhas Klaim Harga Beras Turun, Stok AmanĀ 

Adapun kapasitas parking stand ini dapat menampung tiga pesawat narrow body atau empat sampai lima pesawat small body. Penyediaan parking stand khusus ini dimaksudkan untuk memastikan kelancaran operasional bandara dalam melayani baik penerbangan para delegasi maupun penerbangan komersil.

Sementara bagi delegasi yang datang menggunakan pesawat komersil, telah tersedia fasilitas garbarata. Adapun program 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related Meeting akan diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 17 – 22 Agustus 2023. 

Dia mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan internasional ini. Sebab, diyakininya, dapat berdampak positif untuk Kota Semarang.

“Tentunya momentum ini dapat kita manfaatkan untuk mempromosikan Kota Semarang beserta seluruh fasilitas yang dimiliki kota ini. Untuk bandara sendiri, kami memastikan seluruh pelayanan dapat berjalan lancar, tidak hanya bagi delagasi yang datang namun juga bagi para pengguna jasa umum,” tandasnya.

***

tags: #mendag #asean #menteri perdagangan #bandara internasional ahmad yani semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI