KTT ASEAN Bikin Jalanan Jakarta Macet, Heru Budi Minta Maaf 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta maaf karena ketidaknyamanan tersebut.

Kamis, 07 September 2023 | 15:01 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN menyebabkan kemacetan lalulintas terjadi. Hal ini membuat masyarakat merasa tak nyaman karena sejumlah ruas jalan nyaris lumpuh. 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta maaf karena ketidaknyamanan tersebut. "Pertama, ya mohon maaf kalau kemarin selama KTT beberapa warga atau banyak pengendara lalu lintas yang tidak nyaman," ujar Heru Budi kepada wartawan, Kamis (7/9/2023).

BERITA TERKAIT:
Momen Jokowi Rangkul Presiden Palestina di KTT Luar Biasa OKI
Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar
Jalur Ditutup saat Tamu Negara KTT AIS Forum 2023 Melintas, Polri Minta Maaf ke Masyarakat dan Wisatawan
KTT ASEAN Bikin Jalanan Jakarta Macet, Heru Budi Minta Maaf 
Kemenhub Pastikan Semua Infrastruktur Telah Siap Dukung KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Menurut Heru, kemacetan yang dialami para pengendara menjadi konsekuensi yang sulit dihindarkan. Pasalnya, rekayasa lalu lintas harus dilakukan demi kelancaran mobilitas para delegasi negara lain.

Heru menegaskan bahwa ia sudah jauh hari mengimbau perusahaan di Ibu Kota agar menerapkan work from home (WFH) bagi karyawannya selama perhelatan KTT ke-43 ASEAN

Imbauan telah disampaikan sebelum kegiatan kenegaraan tersebut berlangsung, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas. 

Sebab, pemerintah telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas dan buka tutup jalan demi kelancaran mobilitas peserta KTT ke-43 ASEAN.

Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, tepatnya sebelum arah Sudirman Central Business District (SCBD) sempat mengalami macet parah sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. 

kemacetan itu membuat para pekerja kantoran dan pengemudi ojek online (ojol) yang berada di jalan tersebut tak bisa bergerak lebih dari 30 menit.

"Kejebak 30 menit di sini. Ada urusan mau ke Gedung Jakarta Epicentrum, udah janjian sama klien malah jadi telat," keluh Hafidz. 

***

tags: #ktt #asean #kemacetan #lalulintas #pj gubernur dki jakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI