ilustrasi sumur. (Foto: istimewa)

ilustrasi sumur. (Foto: istimewa)

Heboh Warga Ciamis Dengar Teriakan dari Dalam Sumur Tua, Ternyata Ini yang Terjadi

Nengsih mengira bahwa teriakan itu berasal dari semak-semak di belakang sekolah SDN 4 Sagalaherang.

Rabu, 13 September 2023 | 11:43 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ciamis - Warga Ciamis digegerkan dengan adanya teriakan suara manusia dalam sebuah sumur tua. teriakan yang terdengar pada Selasa (12/9/2023) pagi itu terdengar seperti orang yang sedang meminta tolong.

Adalah Nengsih, warga Dusun Kaliwon, Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis yang pertama mendengar teriakan tersebut. Kala itu, ia mendengar suara orang yang sedang meminta tolong, meski suaranya tak begitu jelas.

BERITA TERKAIT:
Heboh Warga Ciamis Dengar Teriakan dari Dalam Sumur Tua, Ternyata Ini yang Terjadi
Sandiaga Uno Jajal Wisata Arung Jeram di Desa Selamanik
Viral Video Suami Cekik dan Injak Istri di Depan Anak, Polda Jabar: Kita Cek Dulu
Tujuh Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Ciamis
Viral! Oknum Petugas Cleaning Service Stasiun Rekam Penumpang Wanita saat Buang Air di Toilet

Nengsih mengira bahwa teriakan itu berasal dari semak-semak di belakang sekolah SDN 4 Sagalaherang. Ia lantas mengabarkan hal tersebut kepada warga lainnya yang bernama Mamat.

Setelah memastikan bahwa ia mendengar suara yang sama yang didengar Nengsih, Mamat lantas melaporkannya ke perangkat desa untuk bersama-sama mencari sumber suara tersebut.

Setelah ditelusuri, suara tersebut berasal dari sebuah sumur tua yang sudah tak terpakai. Di dalam sumur dengan kedalaman 20 meter itu, terdapat seorang pria yang diduga terjatuh.

Pria tersebut diketahui bernama Kendi (58) yang merupakan seorang tukang ojek dari daerah setempat. Pihak perangkat desa kemudian meminta bantuan ke BPBD Ciamis untuk melakukan evakuasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat membenarkan kejadian tersebut. BPBD mendapat laporan ada orang yang jatuh ke sumur pada Selasa pagi. 

Pusdalops BPBD Ciamis pun langsung menuju lokasi di Dusun Kaliwon, Desa Sagalaherang untuk melakukan evakuasi. Korban berhasil dievakuasi dengan selamat namun kondisinya sangat lemah dan mengalami luka.

"Alhamdulillah kami berhasil melakukan evakuasi korban, kondisinya selamat. Mengalami luka patah tulang karena kedalaman sumur 20 meter," ujar Memet.

Setelah berhasil dievakuasi dengan cara ditarik, korban pun dibawa ke Puskesmas Gardujaya Panawangan untuk mendapat pengobatan. Belum diketahui penyebab pria tersebut bisa sampai jatuh ke dalam sumur tua tersebut.

***

tags: #ciamis #sumur #teriakan #evakuasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI