Google Docs Sempat Diblokir, Warganet Sebut-sebut Kominfo

Beberapa warganet menunjukkan tangkapan layar laptop atau ponsel mereka yang menunjukkan laman tidak bisa diakses.

Sabtu, 23 September 2023 | 05:27 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Platform dokumen berbasis online yakni Google Docs sempat trending topik di platform X. Pasalnya Google Docs tidak bisa diakses oleh beberapa provider internet seperti Indihome, Telkomsel, hingga IM3. Masalah ini mulai dikeluhkan oleh warganet sejak kamis malam (21/09/2023).

Beberapa warganet menunjukkan tangkapan layar laptop atau ponsel mereka yang menunjukkan laman tidak bisa diakses dengan tulisan “Your connection is not private”.

BERITA TERKAIT:
Google Docs Sempat Diblokir, Warganet Sebut-sebut Kominfo

Warganet yang merupakan pekerja maupun pelajar banyak yang mengeluhkan kerjanya menjadi terganggu akibat tidak bisa mengakses Google Docs. Perkara ini tuai beberapa komen negatif kepada Kominfo.

“Did Indo govt just blocked Google Docs? Seems like it,” kata pemilik akun @irfan3

“Heh? Ini seriusan Google Docs diblokir? Ini terus kerjanya gimana anjir? Ga ada pengumuman, ga ada apa-apa tiba2 ga bisa dibuka. Woe @kemkominfo bangun! Ini sembarangan entry atau gimana?” kritik @lynxluna

Google Docs masuk daftar block kominfo..semalem. Tu orang yg masukin ke daftar block lagi gabut apa gimana yak?” sindir @man2aja

“Lagian komifo bukannya blokir situs judi onlen malah blokir Google Docs,” kritik @mascarponecizz

Sampai pagi ini beberapa mengatakan Google Docs sudah bisa diakses kembali seperti semula untuk sebagian ISP. Namun, beberapa juga terlihat masih mengeluhkan tidak bisa mengakses Google Docs.

Berita ini ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: #google docs #diblokir #platform x

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI