Pratama Arhan Dirumorkan Bakal Gabung Suwon FC

Didatangkannya mantan pemain PSIS Semarang itu, ke Suwon FC menurut artikel Chosun untuk meningkatkan nilai klub.

Sabtu, 30 September 2023 | 11:56 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Kontrak Pratama Arhan Alif Rifai di Tokyo Verdy bakal berakhir sebentar lagi atau tepatnya 31 Januari 2024, rumornya pemain asal Blora tersebut bakal melanjutkan karirnya ke Korea Selatan.

Rumornya Pratama Arhan bakal bergabung dengan Suwon FC, bila hal itu benar terjadi maka ia bakal menjadi pemain pertama di Indonesia yang bermain di K-League 1. Di Korsel memang ada Asnawi Mangkualam yang bermain membela Jeonnam Dragons yang berkompetisi di K-League 2.

BERITA TERKAIT:
Momen "Kita Bikin Romantis", Azizah Salsa Peluk Pratama Arhan Usai Kalahkan Korsel
Pratama Arhan Ingin Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong di Piala Asia
Pratama Arhan Dirumorkan Bakal Gabung Suwon FC
Ketika Teuku Wisnu Ikuti Selebrasi Bucin Pratama Arhan: Duhai Istriku...
Terinspirasi dari Selebrasi Bucin, Aldi Taher Ciptakan Lagu untuk Arhan Pratama dan Azizah Salsha

Tak hanya itu, Pratama Arhan juga bakal jadi pemain pertama Asia Tenggara yang bermain di Suwon FC.

Sebelumnya banyak media di Korsel, memberitakan terkait ketertarikan Suwon FC merekrut pemain usia 21 tahun tersebut. Bahkan menurut Chosun media ternama di Korsel, Arhan telah mencapai kesepakatan dengan Suwon FC

"Suwon FC hampir merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan. Arhan berstatus bebas transfer. Detailnya rencananya akan diumumkan dan segera diselesaikan," tulis Chosun.

Didatangkannya mantan pemain PSIS Semarang itu, ke Suwon FC menurut artikel Chosun untuk meningkatkan nilai klub yang salah satu caranya dengan merekrut pemain-pemain berkualitas dari Asia Tenggara. "Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, yang baru menjabat pada awal musim ini, memperhatikan pasar Asia Tenggara (ASEAN) untuk meningkatkan nilai klub," terang Chosun.

"Suwon FC yang sedang membutuhkan pemain asal Indonesia untuk aktif maju, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon. "Arhan adalah satu di antara bintang terbesar Indonesia. Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat merekrutnya," beber Chosun.

Suwon FC saat ini, menempati peringkat ke-10 dari 12 kontestan K-League 1. Tim yang dilatih oleh Kim Do-kyun itu kini mengemas 29 poin dari 31 pertandingan.
 

***

tags: #pratama arhan #tokyo verdy #suwon fc #asnawi mangkualam

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI