Innalillahi, Seorang Remaja Tewas Lompat dari Lantai 12 Rusun Cakung

Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati.

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:52 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Seorang remaja berinisial SB (15) meninggal dunia usai melompat dari lantai 12 Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023). Korban diduga nekat bunuh diri karena kecewa orang tuanya meminta untuk mengurangi berman game online.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra mengatakan korban sering dinasihati agar tidak bermain game online via komputer sampai pagi.

BERITA TERKAIT:
Sedarurat Apa Anak Kecanduan Games Online? Begini Silang Pandangan Para Orang Tua
Ingin Main Game Gratis, Kunjungi Gaming Zone UniPin di INACON
UniPin Berikan Kado dan Promo Menarik di Akhir Mei Ini
Calon-calon Juara ESport Menggeliat dari Ungaran Barat
Bawa Performa Makin Ekstrem, POCO Janjikan RAM Besar di Semua Lini Smartphone-nya

"Berdasarkan keterangan orang tua korban, SB suka menyendiri lantaran hobi bermain game online," tuturnya dikutip, Selasa.

"Remaja 15 tahun itu juga mengidolakan Adolf Hitler, mantan diktator Jerman di era Perang Dunia," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa korban juga cukup terpengaruh dengan diskusi via aplikasi obrolan berbasis daring dengan sejumlah orang asing dari luar negeri. Orang tua korban menyebut SB sempat berpikiran tidak ada Tuhan sehingga sering berdebat dengan mereka.

"Berdasarkan keterangan orang tua, kemungkinan bunuh diri karena sering alami percekcokan dengan kedua orang tuanya saat ditegur atas sikapnya mengidolakan Hitler, tidak percaya adanya Tuhan, dan mengurung diri di kamar sembari bermain game online," sambungnya.

Jenazah SB kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna dilakukan pemeriksaan. Kasus dugaan bunuh diri tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

***

tags: #game #bunuh diri #melompat #rusun #cakung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI