Kesuksesan MotoGP Mandalika Membuat Indonesia Makin Diakui Dunia

Selain itu kantong parkir yang tahun lalu hanya dapat menampung 5.000 kendaraan, tahun ini kapasitasnya ditingkatkan hingga bisa mencapai 37.500 kendaraan.

Senin, 16 Oktober 2023 | 12:54 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Mandalika- Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) mengungkapkan MotoGP Mandalika bukan sekadar pelaksanaan event motor sport tapi merupakan panggung dimana Indonesia semakin diakui oleh dunia. 

Hal itu disampaikan Direktur ITDC Ari Respati menanggapai pagelaran MotoGP Mandalika atau IndonesianGP 2023 yang sukses digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, pada 13-15 Oktober 2023.

BERITA TERKAIT:
Kesuksesan MotoGP Mandalika Membuat Indonesia Makin Diakui Dunia
Sandiaga Apresiasi Perhelatan GP Mandalika yang Berjalan Sukses
Dirut MGPA Apresiasi Dukungan PLN Sukseskan MotoGP Mandalika 2023
Kominfo Beri Dukungan Penuh MotoGP Indonesia
Ingin Kembali Kompetitif, Marquez Pindah ke Gresini

"Inilah Indonesia. Nation Branding kita sudah bukan lagi kelas di Asia, tapi dunia yang harus mengakui kita selayaknya bangsa yang besar. Kita harus terus bisa mengangkat apa yang memang menjadi potensi di negara kita," ujar Ari Respati.

Dalam penyelenggaraan MotoGP 2023 itu, Ari mengungkapkan pihaknya melakukan berbagai penyempurnaan dari berbagai catatan di tahun lalu. Penyempurnaan itu diantaranya adalah terkait kemacetan, dimana tahun ini ITDC memperkuat infrastruktur jalan dari yang tahun lalu hanya 15 kilometer menjadi 36 kilometer.

Selain itu kantong parkir yang tahun lalu hanya dapat menampung 5.000 kendaraan, tahun ini kapasitasnya ditingkatkan hingga bisa mencapai 37.500 kendaraan.

"Jadi kenaikannya sudah tujuh kali lipat daripada tahun lalu. Hal-hal ini yang terus akan kami perbaiki, karena tentunya tahun ini juga masih jauh dari sempurna," kata Ari.

Untuk itu Ari menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, terutama Kemenparekraf dalam membantu promosi secara masif.

"Tahun ini kami didukung sangat besar oleh Kemenparekraf dengan branding yang sungguh sangat luar biasa. Untuk tahun depan ajang ini harus lebih global," kata Ari.

Untuk diketahui total penonton di serie ke-15 MotoGP Mandalika 2023 dihadiri 102.000 orang. Angka tersebut melebihi dari yang ditargetkan.

***

tags: #motogp #mandalika #itdc #kemacetan #kemenparekraf

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI