Smartfren Kolaborasi dengan Vonage Hadirkan Layanan SMS A2P, Hubungkan Pelaku Bisnis agar Masif Interaksi dengan Pelanggan   

Kolaborasi ini akan memperkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan oleh perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren Business.

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:46 WIB - Ekonomi
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Smartfren Business melakukan kolaborasi baru dengan Vonage yaitu sebuah perusahaan di bidang cloud communications yang mengakselerasi transformasi digital para pelaku bisnis. Kerjasama ini dalam bentuk penyediaan layanan SMS Application-to-Person (A2P) yaitu mampu menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar. 

Kolaborasi ini akan memperkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan oleh perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren Business.

BERITA TERKAIT:
Pilih Paket Smartfren Unlimited Nonstop, Nikmati Total Kuota 2X Lebih Besar 
Smartfren Raih TOP CSR Awards 2024 Lewat Pemberdayaan Digital Berbasis Komunitas
Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kemendes PDTT
Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% Selama Ramadan dan Lebaran 2024 
Internetan Lancar Saat Mudik Lebaran, Smartfren Perkuat Jaringan dan Tawarkan Promo Kuota Besar-besaran

Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business, Alim Gunadi mengatakan kolaborasi yang menghasilkan SMS (A2P) dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dan UKMKM untuk meningkatkan efisiensi operasionalnya. 

"Ini terutama dengan keunggulan teknologi yang dikembangkan oleh Vonage, solusi ini membuat mereka bisa mengirim pesan bisnis  dengan lebih cepat kepada pelanggan. Kami sangat yakin solusi teknologi ini akan berperan penting dalam membuka peluang pertumbuhan dan inovasi binis," ungkapnya. 

Sementara itu Senior Vice President API Global Sales Vonage, Sunny Rao menyambut baik kemitraan dengan Smartfren for business penyediaan layanan SMA A2P untuk meningkatkan efisiensi pelaku usaha.  

"Ini kami harapkan mampu meningkatkan efisiensi operasional bagi perusahaan sekaligus membuka peluang terjadinya koneksi, percakapan, dan engagement yang lebih bermakna antara perusahaan dengan pelanggan mereka," jelasnya. 

Hingga saat ini layanan pesan singkat atau SMS tetap menjadi format komunikasi yang penting di kawasan Asia Pasifik, di mana penetrasi seluler terus meningkat, dengan 1,8 miliar pelanggan diperkirakan akan tercapai pada tahun 2025. 

Karena itu pengelolaan pesan seperti ini sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam mempengaruhi ekspektasi pelanggan dan upaya memperkuat brand loyalty. 

Smartfren for Business dan Vonage berharap melalui kerjasama ini tidak hanya dapat meningkatkan layanan SMS A2P, namun juga dapat menghadirkan lebih banyak lagi inovasi seputar SMS A2P sesuai dengan kebutuhan pelanggan bisnis yang semakin dinamis di era digital.
 

***

tags: #smartfren #transformasi digital #pelaku bisnis

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI