Bocah Perempuan di Sawah Besar Semarang Tewas Tak Wajar, Ketua RT: Korban Sempat Sesak Nafas

Pihak keluarga sempat menolak jenazah korban untuk dimakamkan di dalam peti.

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang tinggal di wilayah Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah meninggal dunia dengan kondisi tidak wajar. la meninggal dalam kondisi luka pada dubur dan kemaluannya. Belakangan diketahui, sebelum tewas, ternyata korban sempat mengalami sesak nafas.

Adapun anak Perempuan tersebut telah selesai diautopsi di RSUP Kariadi Semarang dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi tak jauh dari kediamannya, Rabu 18 Oktober 2023.

BERITA TERKAIT:
Seorang Santriwati Meninggal Dunia, Diduga Jadi Korban Penganiayaan
Pria Tuna Wicara Hidup Sebatang Kara di Grobogan Ditemukan Meninggal Dunia
Digigit Ular Berbisa, Seorang Bocah Tiga Tahun Meninggal Dunia
Dua Warga Garut yang Hilang Tertimbun Tanah Longsor Telah Ditemukan 
Dua Prajurit TNI Tersambar Petir di Cilangkap, Satu Meninggal Dunia

Ketua RT 6/ RW 2 Sawah Besar Semarang Taryono menjelaskan awalnya pihak keluarga menolak kalau dimakamkan dengan cara di peti. 

“Pihak keluarga sempat menolak jenazah korban untuk dimakamkan di dalam peti. Namun kini keluarga ibu dan bapak korban sudah merelakan dan langsung dimakamkan,” kata Taryono.

Dia menuturkan jika tak mengetahui penyebab pasti korban meninggal dunia. Hanya saja, sebelum korban meninggal, ia diminta keluarga untuk menolong korban yang mengalami sesak nafas. 

“Korban sempat sesak nafas,” ujarnya.

Begitu mengetahui kondisi korban, dirinya langsung berkoordinasi dengan ambulans dan langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat yakni Pantiwilasa. Namun, selang beberapa saat, korban telah menghembuskan nafas terakhirnya. 

“Setelah di RS selama 20-30 menit si bapak keluar dan ngomong dengan saya, Pak tidak tertolong. Spontan saya ngotot masuk untuk kepastian kepada dokter apakah anak tersebut sudah meninggal kira-kira nanti saya mengambil jenazah jam berapa. Meninggal jam 4 sore,” terang dia. 

Setelah dinyatakan meninggal dunia, tambahnya, pihak medis dari Rumah Sakit malah menemukan kecurigaan dalam kematian korban. Kepolisian yang mendapat infromasi itu juga langsung melakukan penyelidikan.

***

tags: #meninggal dunia #sawah besar #rsup kariadi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI