Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Ganjar Sapa Pedagang di Pasar Induk Wonosobo, Cek Harga Sembako

Mengecek stabilitas harga juga bagian agenda Ganjar ke Pasar Induk Wonosobo.

Senin, 18 Desember 2023 | 15:09 WIB - Politik
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Calon Presiden Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). Ganjar mengatakan sejumlah bahan pokok, seperti bawang putih dan bawang merah mengalami kenaikan.

"Hasilnya tadi bawang merah ada naik dikit. Harga bawang putih naik dikit. Mudah-mudahan harga-harga kebutuhan pokok bisa segera terkendali," kata Ganjar. 

BERITA TERKAIT:
Mantan Ajudan Ganjar Pranowo Maju Pilkada Tegal, Ambil Formulir Cawabup di Panti Marhaen 
Prabowo Wacana Tambah Menteri Jadi 40 Jabatan, Ganjar Ingatkan Politik Akomodasi  
Ganjar Pranowo Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintah: Saya Tak akan Gabung tapi Tetap Menghormati 
Ganjar Tak Diundang di Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini 
Ganjar Temui Megawati Pasca Putusan MK, Bahas Apa?

Selain itu, kata Ganjar, bahan pangan lain ada yang mengalami penurunan harga. Dia berharap menjelang natal dan tahun baru, harga bahan pangan akan tetap stabil. 

"Ayam malah agak turun. Menjelang natal dan tahun baru semoga nanti harga Sembako semua terkendali. Tapi biasa selalu ada komplain-komplain di masyarakat terkait dengan yang ada di pasar," ujarnya.

Ganjar mengatakan saat kunjungan hari ini pun, ada seorang ibu yang mengeluhkan sejumlah titik di pasar bocor. Ganjar pun meminta rekan-rekan di DPRD setempat untuk merespons keluhan tersebut. "Nanti biar langsung diatur DPRD Wonosobo untuk komunikasi dengan pengelola pasar sehingga ditangani lebih cepat," ungkapnya.

Tahun Baru
"Sebenarnya kita mau kasih contoh aja. Ketika masyarakat bertemu dan ada suatu yang bisa di kerjakan dibereskan saat itu. Itu makna dari sat set," imbuh dia.

Selain itu, kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu ke pasar untuk melihat realitas keseharian warga. Ganjar menuturkan kunjungan ke pasar bukan persiapan untuk debat Cawapres Mahfud MD.

"Nggak juga (persiapan Cawapres), sebenarnya pasar itu realitas harian ya, bertemunya mereka para pedagang yang dia bercerita pada dagangannya laku apa nggak, ada pembeli, pembeli merasa harganya oke apa nggak oke," jelasnya.

Mengecek stabilitas harga juga bagian agenda Ganjar ke Pasar Induk Wonosobo. Ganjar menuturkan jika terjadi permasalahan harga, maka harus cepat diatasi.

"Kalau memang ada problem biasanya mereka akan menyampaikan kepada kami. Maka transportasi apakah bencana dan sebagainya sehingga bisa mendampingi persis. Kan sebentar lagi natal-tahun baru biasanya ada fluktuasi harga atau pasokan," tuturnya.

"Jadi maksud saya membiasakan untuk responsif untuk sat set dengan mem-bridging atau persoalan mereka dan mengambil keputusan," tambahnya.

***

tags: #ganjar pranowo #sembako #bahan pokok #calon presiden

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI