Deputi Operasi Basarnas Lakukan Monitoring Siaga Nataru di Yogyakarta

Lokasi ketiga yang dimonitoring yaitu obyek Wisata Indrayanti Kabupaten Gunungkidul.

Selasa, 26 Desember 2023 | 11:05 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sleman- Deputi Operasi dan kesiapasiagaan Basarnas Laksamana Muda TNI Eko Ribut S melakukan monitoring Siaga Nataru di wilayah kerja Kantor Basarnas Yogyakarta, Senin (25/12/2023). Monitoring itu untuk mengecek Kesiapsiagaan kantor Basarnas Yogyakarta dalam melaksakan siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) baik Personil dan alut yang di siagakan.

Monitoring dilaksanakan di Posko Gabungan di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Posko Gabungan itu dilaksanakan antara pihak Basarnas, Ditpolair Polda DIY dan Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 3 Parangtritis.

BERITA TERKAIT:
Seorang Lansia di Sleman, Ditemukan di Dalam Sumur
Tim SAR Gabungan Yogyakarta Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Progo
Basarnas Yogyakarta Latih 100 Potensi SAR Bidang Water Rescue dan Vertical Rescue
Basarnas Yogyakarta Siagakan 81 Personil Selama Libur Lebaran
Tingkatkan Respon Time dan Kesiapsiagaan, Basarnas Yogyakarta Buka Unit Siaga Sleman

Posko Gabungan di Pantai Parangtritis tersebut untuk menjaga wisatawan yang berwisata di obyek wisata, petugas yang siaga akan mengingatkan para wisatawan untuk tidak Bermain di pantai terlalu ke tengah memgingat karakter pantai selatan yang banyak palung jika wisatawan tidak menaati imbauan petugas akan terseret Ombak.

Lokasi monitoring kedua yang di kunjungi oleh Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas yaitu di Posko Gabungan Siaga Nataru Pelemgurih gamping Kabupaten Sleman. Posko gabungan di Pelemgurih itu untuk kejadian dengan penanganan khusus laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan.

Sedangkan lokasi ketiga yang dimonitoring yaitu obyek Wisata Indrayanti Kabupaten Gunungkidul, petugas Siaga Nataru pos Basarnas Gunungkidul melaksanakan patroli Mobile dibeberapa pantai di wilayah Gunungkidul. Mengingat saat ini, obyek wisata pantai menjadi tempat favorit yang dikunjungi oleh wisatawan dari luar Yogya. Untuk itu, Basarnas Yogyakarta menempatkan 2 Unit Jetsky dipantai Wediombo, tim Jetsky ini juga akan berpatroli di laut dari pantai wediombo hingga perairan Baron.

"Imbauan kami untuk wisatawan yang berlibur di wilayah Yogyakarta untuk mentaati petugas-petugas yang berjaga di obyek wisata di DIY, untuk masyarakat yang melakukan mobilisasi dengan kendaraan kami imbau tetap Hati-hati," kata Laksamana Muda Eko Ribut.

***

tags: #basarnas yogyakarta #liburan #natal dan tahun baru #tim sar gabungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI