Pengunjung Cimory Semarang Geger, Ada Jenazah Bayi di Aliran Sungai

Kejadian penemuan bertepatan dengan pengunjung berdatangan.

Jumat, 29 Desember 2023 | 08:31 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ungaran - pengunjung tempat wisata Cimory, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis pagi 28 Desember 2023 dibuat terkejut, hal ini bukan tanpa alasan. Karena saat jam dimulainya operasional tempat wisata Cimory, salah satu pengunjung melihat jenazah bayi di aliran sungai wisata Cimory. 

Kejadian yang diperkirakan diketahui sekitar pukul 08.00 Wib ini, diketahui pertama kali oleh salah satu pengunjung bernama Adi (45) asal Cengkareng, Jakarta Barat. 

BERITA TERKAIT:
Serdik Sespimma Polri Angkatan 71 Gelar Berbagai Kegiatan Sosial di Ungaran
20 Serdik Sespimma Polri Angkatan 71 Laksanakan PKP di Polres Semarang
Jelang HUT Bhayangkara, Polres Semarang Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Dusun Mujo
IdulAdha, Polres Semarang Sembelih Enam Sapi dan Tiga Kambing
Terungkap! Penemuan Jenazah di Sungai Parat Semarang, Berawal dari Perkelahian Sesama Anak

Kapolsek Bergas AKP Wahyono menuturkan bahwa Pihak Polsek Bergas mendapat laporan pertama kali dari Management lokasi wisata Cimory yang berada di Jl. Soekarno-Hatta KM. 30 Jatijajar Kecamatan Bergas. 

"Kami mendapat laporan dari management Cimory, bahwa ada seorang pengunjung dari Jakarta bernama bapak Ignatius Adi Nugraha (45) yang sedang berkunjung ke Cimory, melihat sesosok jenazah bayi di atas batu sungai yang berada di lingkungan lokasi wisata Cimory Kec. Bergas," kata Wahyono, Kamis malam. 

Selanjutnya AKP Wahyono mejelaskan, setelah personel Polsek Bergas mendatangi lokasi kejadian, diperoleh keterangan dari Security Cimory Iwan Setiadi (41). Bahwa setelah mendapat laporan, pihak Security memastikan ke lokasi penemuan. 

"Pak Iwan yang mendapat laporan dari pengunjung bernama Pak Adi, memastikan apakah yang dilihatnya apakah boneka atau seorang bayi. Setelah dipastikan bahwa itu seorang bayi, Security Cimory tersebut melaporkan ke pihak Management dan melaporkan ke Polsek Bergas," ujarnua. 

Lalu unit Inafis Polres Semarang yang datang ke lokasi, langsung memasang pita garis Polisi untuk dilakukan Olah TKP. Dan hal ini cukup menyita perhatian dari pengunjung Cimory yang mulai ramai.

Ia menyampaikan bahwa, hasil pemeriksaan awal dari pihak medis Puskesmas Bergas mendapatkan keterangan jenazah bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan. 

"Dari pemeriksaan awal dari dr. Yudha dari Puskesmas Bergas diperoleh hasil awal bahwa, bayi berjenis kelamin perempuan, panjang 54 Cm, diperkirakan bayi berumur kurang dari 1 hari dengan masih menempelnya tali pusar di tubuh bayi, dan diduga bayi meninggal disebabkan karena terbentur," tandas dia. 

Astrid (31 Th) pegawai Cimory juga menuturkan bahwa, kejadian penemuan jenazah bayi ini bertempatan jam para pengunjung sudah mulai berdatangan. 

"Sekitar jam 08.00 WIB saat penemuan pertama kali tersebut, pengunjung memang mulai berdatangan. Dan saya saat kejadian berada di area belakang, mendapat info dari Security bahwa ada penemuan jenazah bayi," jelasnya.

***

tags: #polres semarang #penemuan mayat #bayi #pengunjung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI