Ruas Jalan Randublatung-Getas Selesai Diperbaiki, Warga Sambut Suka Cita 

Pihaknya belum bisa menyampaikan dalam sholawatan nanti akan mengundang siapa. Tapi dia akan menghadirkan habib dan kini masih mengatur jadwal.

Minggu, 31 Desember 2023 | 20:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora - Perbaikan jalan Randublatung-Getas, Kabupaten Blora disambut dengan suka cita oleh warga. Bupati Blora Arief Rohman bahkan menyebut warga akan menggelar syukuran. 

"Nanti mau ada syukuran warga. Rencananya mau sholawatan di perempatan Getas," kata Arief.

BERITA TERKAIT:
Ruas Jalan Randublatung-Getas Selesai Diperbaiki, Warga Sambut Suka Cita 

Pihaknya belum bisa menyampaikan dalam sholawatan nanti akan mengundang siapa. Tapi dia akan menghadirkan habib dan kini masih mengatur jadwal.

"Insyaallah Januari 2024 nanti. Masih mengatur waktu sama habibnya. Nanti kita hadirkan habib. Bersama warga kita sholawatan di perempatan Getas," terangnya.

Dia mengaku sudah sejak lama mengimpikan ruas jalan Randublatung-Getas bisa dibangun dan masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmati jalan tersebut. Dia menyebut sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Blora sudah berpikir perbaikan jalan Randublatung-Getas segera terwujud.

"Sejak saya jadi wakil bupati kan sudah kunjungan ke sana. Dulu sama staf khusus presiden, akhirnya baru tembus setelah hampir 8 tahun. Ya kurang sedikit yang belum diperbaiki, nanti kita lanjutkan tahun depan, rencana pakai Inpres juga. Biar perbaikan sampai perbatasan Ngawi," jelasnya.

Ia menilai impian warga memiliki akses jalan yang layak sudah zaman kemerdekaan. Namun baru terealisasi.

"Penantian warga sejak zaman kemerdekaan, mas. Baru bisa bangun tahun ini. Ya kira-kira gitu, mimpi tahunan baru bisa terlaksana. Terima kasih Pak Presiden, Pak Pratikno (Mensesneg) sama Pak Menteri PUPR, dan Rektor UGM," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Blora telah menyelesaikan peningkatan ruas jalan Randublatung-Getas sepanjang 10 kilometer dengan sumber dananya dari Inpres jalan Kementerian PUPR sebesar Rp 53 miliar. Sesuai kontrak, jalan ini harus selesai 31 Desember 2023.

Peningkatan jalan ini ada dua paket pekerjaan. Pertama panjang jalan 5 kilometer dengan besaran kontrak Rp 27 miliar. Kedua, jalan sepanjang 4,4 km dengan nilai kontrak Rp 24,5 miliar.

Sedangkan konstruksi jalan adalah beton rigit ketebalan 25 cm dengan tulangan tunggal. Semula lebar jalan antara 3-5 meter akan dilebarkan menjadi 6 meter serta ada bahu jalan.


 

***

tags: #randublatung-getas #bupati blora arief rohman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI