IBL 2024, Satya Wacana Belum Sukses Taklukkan Rajawali Medan

Para pemain lawan terlalu mudah untuk mengobrak Abrik SWS.

Sabtu, 20 Januari 2024 | 11:11 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Laga Indonesian Basketball League (IBL) 2024 antara Satya Wacana Salatiga (SWS) vs Rajawali Medan (RJM) berlangsung sengit, di Knight Staidum Semarang, pada Jumat (19/1) malam. SWS gagal menaklukan RJM dan berakhir dengan skor yang mencolok, 66-78.

Pelatih SWS Jerry Lolowang mengatakan Para pemain lawan terlalu mudah untuk mengobrak-abrik pertahanan SWS, sehingga timnya gagal meredam RJM. Ia mengakui para pemainnya mengawali permainan dengan buruk dan tidak dapat menemukan momentum untuk bangkit. 

BERITA TERKAIT:
Main di Kandang, Satya Wacana Salatiga Akui Ketangguhan Satria Muda
IBL 2024: Laga Kandang, Satya Wacana Kalah dari Bali United dengan Skor 83-102
Satya Wacana Ditekuk Pasifik, Faktor Kebugaran Pemain Jadi Penyebabnya 
Kalah dari Rans Simba, Pelatih akan Perbaiki Stamina Pemain SWS
IBL 2024: Sempat Kecolongan saat Quarter Dua, Satya Wacana Salatiga Akhirnya Menang atas BPJ

“Memang harus diakui tim kami yang rata-rata pemain muda ini terlihat tidak nyaman di game pertama. Banyak yang buru-buru ada yang kurang fokus dan permainan kurang selaras,” kata Jerry.

Hasilnya margin skor yang terlihat dalam pertandingan tersebut terbukti dengan empat kuarter tidak pernah unggul sekalipun SWS atas RJM. Ritmen permainan yang apik nyatanya belum bisa ditampilkan skuat SWS dilaga malam itu.

“Kita akan memainkan di laga Minggu (21/1) malam itu akan kita perbaiki kesalahan di hari ini. Mari menatap pertandingan kedepan ,” sahutnya.

Pelatih RJM, Raoul Miguel menyebut permainan anak asuhnya diakui masih jauh dari sempurna meski telah memenangi pertandingan melawan SWS. Banyak kesalahan yang sering dilakukan Dove cs, dalam pertandingan tersebut.

“Memang permainan kita sesuai planning, tapi mesti diakui jika masih banyak miss dalam bertahan. Mungkin ini faktor lapangan, yang memang sedikit licin karena panas,” imbuh Raoul.

Dalam pertandingan tersebut, Raoul mengakui jika komposisi pemain muda SWS membuatnya unggul dari segi mental. Sehingga para pemain muda itu bisa didekte secara permainan.

***

tags: #satya wacana salatiga #indonesian basketball league #rajawali medan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI