Hotman Paris Jadi Tim Hukum Prabowo-Gibran Hadapi Gugatan Hasil Pilpres 2024 

"Jadi pemenang Pilpres Prabowo-Gibran sudah menunjuk tim pengacara menghadapi gugatan di MK oleh tim pengacara 01 dan 03.

Sabtu, 23 Maret 2024 | 12:27 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyatakan akan menjadi tim hukum Pasangan Prabowo-Gibran untuk menghadapi gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hari ini Hotman akan menandatangani surat kuasa. 

"Jadi pemenang Pilpres Prabowo-Gibran sudah menunjuk tim pengacara menghadapi gugatan di MK oleh tim pengacara 01 dan 03. Tim pengacara ini nanti akan diketuai oleh Yusril dan hari ini saya dipanggil di suatu tempat untuk tanda tangan surat kuasa ya," kata Hotman Paris kepada wartawan di Restoran Hotmen Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

BERITA TERKAIT:
PKB Klaim Tak Minta Jatah Menteri pada Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ditanya Kemungkinan Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Anies 
Hadir di Penetapan Prabowo-Gibran, Anies: Ini adalah Proses Bernegara  
Ganjar-Mahfud Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ajak Bersatu Kembali untuk Bangsa
Hotman Paris Jadi Tim Hukum Prabowo-Gibran Hadapi Gugatan Hasil Pilpres 2024 

Hotman mengatakan Prabowo merupakan kliennya sejak puluhan tahun lalu. Dia mengaku bersedia bergabung ke tim hukum Prabowo-Gibran sebagai bentuk komitmennya kepada klien.

"Prabowo itu sudah lama klien gue, keluarganya lama klien gue, hampir berapa puluh tahun ya pokoknya lama banget, sudah puluhan tahun itu klien saya ya. Semua satu keluarga waktu mereka sebagai pengusaha, kan sesudah Prabowo turun dari Kopassus kan dia jadi pengusaha kan sama adiknya Hasyim, dan sampai hari ini saya pengacara keluarganya. Jadi ya itulah komitmen saya dengan klien," ujarnya.

Dia mengimbau agar gugatan sengketa Pemilu dihadapi dengan kepala dingin. Dia juga meminta tim hukum paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud nantinya dapat berdebat dengan cinta kasih.

"Jadi imbauan saya agar sesama pengacara marilah kita berdebat secara kepala dingin, kita tetap adalah putra bangsa, putri bangsa, mari kita berdebat hukum secara penuh cinta kasih," ujarnya.

***

tags: #prabowo-gibran #hotman paris hutapea #gugatan #pilpres 2024 #mahkamah konstitusi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI