Polisi Buru Ortu Pembuang Bayi di Semarang Utara

Penemuan itu ditemukn pemilih ll

Senin, 06 Mei 2024 | 20:15 WIB - Ragam
Penulis: Holy , @elbaralazuardi . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Polisi memburu pelaku pembuang bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Tambra Dalam 11 RT 3 RW 11, Kelurahan Kuningan Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang pada Senin (6/5/2024) pagi. 

Kanitreskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa itu. Kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk memeriksa sejumlah saksi. 

BERITA TERKAIT:
HUT ke-477 Kota Semarang, Biskuit Kokola dan Forwakot Gelar Lomba Mancing
Sambangi PDIP Kota Semarang, Anang Budi Utomo Mantap Daftar Posisi Calon Wakil Walikota
Sambut Bhikkhu Thudong, Nana Sudjana Siap Kawal Hingga Perayaan Waisak 2024
Bawaslu Kota Semarang Gelar Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam Bagi Peserta Baru
Gunakan Daster Neneknya, Pria di Semarang Curi Motor Pegawai Hotel

Meski demikian, ia menduga bayi itu tidak dimaksudkan dibuang oleh orangtuanya. Hal ini dikuatkan dengan temuan di lokasi kejadian ada pesan yang ditulis di secarik kertas berbunyi “MINTA TOLONG JAGANO MBAK”. 

“Sengaja untuk dirawatkan, minta tolong jagano. Jadi sengaja dijagano biar dijaga, biar dirawat,” katanya. 

Lebih lanjut, ia menduga orangtua korban mengenali saksi atau pemilik rumah yang dijadikan tempat untuk meletakan bayi itu. Hanya saja pihaknya masih mendalami termasuk mencari orangtua (ortu) korban untuk dimintai keterangan terkait motif kejadian ini. 

“Dimungkinkan, beliau mengenali sama ibunya. Tapi masih dalam penyelidikan, belum menemukan untuk ibunya orangtuanya (korban),” jelasnya. 

Lebih lanjut, Kumaidi menjelaskan jika peristiwa ini diketahui ketika pemilik rumah hendak beraktivitas sebagai pemilik laundry. Saat hendak mengambil ember, saksi bernama Fitri dikejutkan dengan beban ember bertumpuk yang berat. 

Saat dibuka, ada sesosok bayi yang terbungkus  daster berwarna pink. Sontak saksi itu kemudian melaporkan penemuan itu ke pihak kepolisian. 

Kini korban sudah mendapatkan perawatan sementara di Puskesmas Bandarharjo Semarang Utara. Selanjutnya, bayi berbobot 2,6 kilogram itu akan dibawa ke RSUP Kariadi untuk pemeriksaan selanjutnya.

***

tags: #kota semarang #pembuang bayi #semarang utara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI