Rektor Undip Respon Mahasiswa Penerima KIP Bergaya Hidup Hedon 

"Penjaringan KIP ini merupakan terusan dari penerima KIP SMA. Penerbitan KIP ini juga dilakukan oleh instansi lain, yaitu Dikti," ujarnya. 

Selasa, 07 Mei 2024 | 13:47 WIB - Didaktika
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang Prof. Suharnomo merespon perihal mahasiswanya penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang memiliki gaya hidup hedon. Pihaknya menegaskan sudah melakukan proses penyaringan KIP sesuai dengan ketentuan. 

"Penjaringan KIP ini merupakan terusan dari penerima KIP SMA. Penerbitan KIP ini juga dilakukan oleh instansi lain, yaitu Dikti," ujarnya. 

BERITA TERKAIT:
Salahkah Seorang Influencer Dapat Beasiswa? Ini Menurut Dosen UNAIR
Rektor Undip Respon Mahasiswa Penerima KIP Bergaya Hidup Hedon 
Kemendikbud Respon Mahasiswa Penerima KIP yang Gaya Hidup Hedon 
Nasib Mahasiswa UNDIP yang Hedon Padahal Terima KIP, Mundur dari Penerima Beasiswa 
Mahasiswa UNDIP Semarang Penerima KIP tapi Hidup Hedon, Postingannya: Beli Tas Mahal

Melihat kabar yang sempat viral tersebut pihaknya sudah melakukan evaluasi tahap pertama melalui data Dikti. Pihaknya akan melakukan evaluasi tahap kedua pada akhir tahun kedua dengan melajukan verifikasi ulang. 

Ia mengimbau kepada mahasiswa penerima KIP untuk tidak memposting gaya hidup apalagi yang mengarah pada gaya hidup hedon. 

Untuk diketahui sebelumnya media sosial diramaikan dengan seorang mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menjadi sorotan karena menjadi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) namun malah digunakan untuk gaya hidup hedon. 

Dalam postingan media sosial miliknya ia malah memamerkan kemewahan hidupnya. Ia mengaku awalnya kondisi ekonomi keluarganya memang kesulitan setelah sang ayah meninggal karena sakit kanker. 

Namun seiring berjalannya waktu mahasiswa tersebut bisa memperbaiki perekonomiannya sendiri dengan menjadi selebgram. 


 

***

tags: #kip #mahasiswa #semarang #rektor #universitas diponegoro

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI