Sempat Tercebur Sumur, Kakak-Adik di Magelang Dievakuasi Selamat

Korban terpeleset dan langsung masuk kedalam sumur karena ketinggian bibir sumur hanya 10 cm.

Kamis, 30 Mei 2024 | 13:16 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magelang -- Basarnas Unit Siaga SAR (USS) Borobudur beserta Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua orang dari dasar sumur di Bandongan, Magelang dalam keadaan selamat. 

Kejadian tersebut menimpa Sakdiyah (42) dan Budi Purwanto (48), warga Karangkulon Bandongan yang juga merupakan kakak beradik pada Rabu (29/5/2024) malam pukul 19.20 WIB. 

BERITA TERKAIT:
Sejumlah Mahasiswa asal Kudus Antusias Ikuti Perjalanan Bakti Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja
Ribuan Umat Buddha Ikuti Perjalanan Bakti di Magelang
Bank Jateng-Pemkot Magelang Berikan Bonus dan Edukasi Keuangan Bagi Atlet Peraih Medali POPDA Eks Karesidenan Kedu 2024
Tebar Hewan Kurban 1445 H Rambah Magelang, Ratusan Kurban Dinikmati Satu Desa
Pemkot Magelang Canangkan Gerakan Budaya Bersepeda

"Kami menerima informasi adanya dua orang yang berada di dalam sumur pada pukul 19.20 WIB dan langsung kami kirimkan satu tim untuk melakukan penyelamatan," kata Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, Kamis (30/5). 

Awalnya korban Sakdiyah menimba air di sumur yang berada di dalam rumahnya. Namun naas ia terpeleset dan langsung masuk kedalam sumur karena ketinggian bibir sumur hanya 10 cm. Sang Kakak, Budi yang kebetulan sedang main ke rumah adiknya tersebut kaget mendengar suara benda jatuh ke dalam sumur. 

Saat ditengok ternyata sang adik sudah berada di dalam sumur. Berniat menolong, Budi kemudian turun ke dalam sumur yang berkedalaman 14 meter itu dengan menggunakan seutas tambang. Budi yang sudah berhasil turun ternyata tak mampu naik lagi keatas karena kelelahan. 

Budi kemudian berteriak meminta tolong yang akhirnya kejadian tersebut diketahui oleh anggota keluarga lainnya yang kemudian meminta pertolongan ke tim SAR. Tim SAR yang tiba pukul 20.15 WIB langsung melakukan evakuasi. 

Evakuasi berjalan cukup sulit karena area yang sempit mengingat letak sumur yang berada di dalam rumah. Akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB keduanya berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan selamat. 

"Keduanya tidak mengalami luka berarti namun tetap kami bawa ke RS Tidar Magelang untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas dia.

***

tags: #magelang #tercebur sumur #tim sar gabungan #basarnas unit siaga sar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI