Fokus Publikasi Internasional, UPGRIS Kerjasama dengan Universitas Asia Taiwan

"Kunjungan saya ke Taiwan ini salah satu upaya kongkrit untuk menjalin relasi internasional di kawasan Asia," ucap Suciati. 

Jumat, 31 Mei 2024 | 19:50 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang -- Publikasi artikel ke jurnal internasional mendapat perhatian khusus. Artikel ilmiah yang ditulis dosen dipandang sebagai representasi dari kualitas akademik dan intelektual seorang akademisi. Hal tersebut secara langsung berpengaruh pada tingkatan kualitan di sebuah perguruan tinggi. 

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Dr. Sri Suciati, M.Hum, di sela kunjungannya ke Universitas Asia Taiwan, 31 Mei 2024. Suciati menaruh harapan agar para dosen di kampusnya memusatkan perhatian pada riset-riset bertaraf internasional.

BERITA TERKAIT:
Fokus Publikasi Internasional, UPGRIS Kerjasama dengan Universitas Asia Taiwan
Suasana Writing Center Undip Cozy, Membuat Penulis Betah

"Kunjungan saya ke Taiwan ini salah satu upaya kongkrit untuk menjalin relasi internasional di kawasan Asia," ucap Suciati. 

Dengan memperluas pergaulan internasional, UPGRIS akan sangat terbantu sebab bisa mengikuti perkembangan wacana ilmu pengetahuan di tataran wilayah Asia. Kunjungan tersebut juga disertai dengan penandatanganan Master of Understanding (MoU), terutama untuk kerja sama di bidang Tri Darma perguruan tinggi, pertukaran pelajar dan dosen, serta penelitian bersama. 

Menurut Suciati, inisiasi tersebut diyakini akan menstimulus dan memudahkan proses penerbitan artikel dari para dosen di UPGRIS ke jurnal-jurnal bertaraf internasional. Kehadiran rombongan dari UPGRIS disambut oleh Direktur Internasional Office Asia University, Prof Yinghue Chen yang ditugasi mewakili rektor sebab berhalangan hadir. 

Kepala Kantor Urusan Internasional UPGRIS, Dr. Nur Hidayat, M.Hum, menyebut kedatangan rombongan UPGRIS disambut hangat oleh pihak Asia University.

Menirukan apa yang disampaikan Prof. Yinghue, Asia University sangat terbuka menerima ajakan di bidang riset. Menurutnya, Indonesia memiliki "source" yang relevan untuk diangkat dalam riset-riset bertaraf internasional.

"Asia University masuk kategori kampus terbaik ke-4 di Taiwan. Sungguh tidak keliru menjajaki kerja sama kademik dengan mereka," ungkap Nur Hidayat.

***

tags: #jurnal #upgris #sri suciati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI