Terima Tim Penilai, Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng

Pemerintah Desa Telukawur juga telah berkontribusi pajak parkir wisata ke PAD Kabupaten Jepara.

Selasa, 04 Juni 2024 | 19:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta optimis Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, akan mengulang prestasi dua desa sebelumnya dengan menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi Jawa Tengah

Optimisme tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat menerima tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Jateng, Selasa (4/6/2024) di Balai Desa Telukawur.

BERITA TERKAIT:
Terima Tim Penilai, Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng
Larangan Bertekad Jadi Juara Pertama di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Brebes
Pemkab Kudus Adakan Lomba Desa, Total Hadiahnya Sampai Rp450 Juta 

Tim itu datang ke Telukawur untuk melakukan penilaian dan verifikasi lapangan. Verifikasi lapangan ini lantaran Telukawur masuk dalam nominasi lima besar lomba desa tingat Jateng tahun 2024. Tim verifikasi lapangan ini dipimpin oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dispermadescapil Jateng Dedy Setiawan.

Kabupaten Jepara memang cukup bisa dibanggakan dalam lomab desa. Tak hanya ditingkat prooinsi tetapi bisa menjadi juara ditingkat nasional. Pada tahun 2023, Desa Plajan Kecamatan Pakisaji berhasil menjadi yang terbaik di Jateng. Tahun sebelumnya Desa Tanjung Kecamatan Pakisaji juga melakukan hal yang sama.

"Selamat datang kepada Tim Penilai lomba desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Desa Telukawur siap menang. Semoga mendapat kesan baik di desa ini," kata Edy.

Ia menambahkan, Telukawur merupakan Desa Mandiri dan salah satu desa wisata di Kabupaten Jepara yang memiliki banyak inovasi. Telukawur bisa mengelola potensi wisata secara mandiri. Pemerintah desa bersama BUMDes memberi sarana kepada warga untuk berjualan agar meningkatkan pendapatan.

"Pemerintah Desa Telukawur juga telah berkontribusi pajak parkir wisata ke PAD Kabupaten Jepara. Tahun 2023 mencapai Rp62 juta," jelasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Jepara itu menyampaikan jika Pemkab Jepara telah memberikan dukungan penuh pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten dan memberikan hadiah senilai 1 miliar untuk Desa yang meraih juara satu. "Totak kita sediakan hadiah 2,5 miliar untuk lomba desa. Dimana juara pertama mendapatkan hadiah 1 miliar," ungkap Edy.

***

tags: #lomba desa #jawa tengah #pj bupati jepara #kabupaten jepara #edy supriyanta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI