Anak Domba di Sukoharjo Berlafal Allah, Harga Jualnya Sampai Ratusan Juta

"Anak domba ini merupakan hasil silangan antara domba Garut dan domba Awasi, dan perlu perlakuan khusus karena induknya tidak mau menyusui.

Jumat, 07 Juni 2024 | 19:25 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Seekor anak domba dengan bulu yang membentuk lafal Allah menjadi viral di wilayah Sukoharjo, khususnya di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Nilai jualnya pun mencapai ratusan juta rupiah.

Anak domba tersebut saat ini berusia 2 bulan dan dibiarkan berkelana di sekitar area pasar kambing untuk menarik perhatian pengunjung yang berminat membeli hewan kurban. Keberadaannya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang ikut serta dalam kunjungan ke pasar kambing tersebut. Fenomena anak domba berbulu yang membentuk lafal Allah ini tidak hanya viral di Kabupaten Sukoharjo, namun juga mencapai wilayah Solo Raya.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Sejumlah Warga Selo Boyolali Dapat Bantuan Kambing
Anak Domba di Sukoharjo Berlafal Allah, Harga Jualnya Sampai Ratusan Juta
Kanwil Kemenkumham Jateng Dampingi Wonosobo Daftarkan Dombos Jadi Indikasi Geografis
Dompet Dhuafa dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia Dukung Tebar Hewan Kurban untuk Warga Hingga Pelosok Nusantara
342 Hewan Kurban di Blitar Terjangkit Cacing Hati

Menurut pemiliknya, Setyo Ibnu Saleh, dari beberapa anak domba yang lahir di peternakannya, dia tidak pernah menyangka bahwa salah satunya akan memiliki bulu yang membentuk tulisan lafadz Allah. Tulisan tersebut baru terlihat ketika anak domba tersebut berusia satu minggu.

"Anak domba ini merupakan hasil silangan antara domba Garut dan domba Awasi, dan perlu perlakuan khusus karena induknya tidak mau menyusui. Oleh karena itu, anak domba ini diberi susu melalui dot dengan tambahan vitamin," ujar Setyo Ibnu Saleh pada Jumat, 7 Juni 2024.

Meskipun ada beberapa orang yang berminat membeli anak domba tersebut, pemiliknya tidak mau melepaskannya, meskipun telah ditawar dengan harga yang cukup tinggi, mencapai ratusan juta rupiah. Kini, dua ekor domba berbulu lafadz Allah tersebut dijadikan sebagai ikon di peternakan Setyo Ibnu Saleh.

Sebelumnya, juga terdapat domba lain yang memiliki bulu membentuk lafal Allah, tetapi dari jenis yang berbeda, yaitu domba jenis Doper, dan hingga kini masih ada dan dalam kondisi sehat. Selain kedua jenis domba tersebut, yaitu Awasi dan Doper, keduanya merupakan produk unggulan di Indonesia.


 

***

tags: #domba #sukoharjo #lafal allah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI