Nguri-nguri Budaya, Disporapar Boyolali Gelar Pentas Ketoprak Wahyu Manunggal

Kegiatan ini untuk menarik kunjungan wisatawan dengan pentas kesenian daerah.

Minggu, 09 Juni 2024 | 16:03 WIB - Budaya
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar acara pentas ketoprak Wahyu Manunggal. Kegiatan digelar masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali.

Melansir laman resmi Pemkab Boyolali, ketoprak dengan cerita Wijaya Ngradu tersebut dilaksanakan di Alun-alun Pancasila, Kecamatan Cepogo pada Sabtu (8/6/2024) malam.

BERITA TERKAIT:
Nguri-nguri Budaya, Disporapar Boyolali Gelar Pentas Ketoprak Wahyu Manunggal
Sambut Ramadan, Pemkab Boyolali bakal Meriahkan Tradisi Padusan
POPDA Boyolali 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Berbakat
Disporapar Boyolali Bukukan Tarian Asli Kota Susu
Puluhan Pengelola Wisata Boyolali Antusias Ikuti Pelatihan Kebersihan Lingkungan hingga Pengelolaan Sampah

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih menerangkan bahwa acara ini bertujun salah satunya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini untuk menarik kunjungan wisatawan dengan pentas kesenian daerah, nguri-uri kebudayaan jawi, serta memberi ruang dan waktu bagi seniman khususnya seniman ketoprak," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengatakan, adanya pentas ketoprak ini merupakan wujud membangun Kabupaten Boyolali tanpa melupakan budaya lokal.

"Ayo bangun Boyolali bebarengan, jaga semangat persatuan dan kesatuan, lan sing penting ojo lali budayane [dan yang penting jangan lupa budayanya]," pesannya.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Said, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal oleh petugas dari bea cukai dan pentas ketoprak Wahyu Manunggal dengan cerita Wijaya Ngradu.

***

tags: #disporapar #boyolali #ketoprak #pentas #budaya

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI