Lima Tim Kuda Hitam yang Diprediksi Bikin Kejutan di Euro 2024

Berada di bawah asuhan Kasper Hjulmand, The Danish Dynamite, memiliki pemain-pemain yang bisa merepotkan lawan.

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:16 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Pertandingan Euro 2024 telah berlangsung selama lima hari. Selama beberapa pertandingan, banyak gol yang masuk gawang tercipta. Namun, menariknya gol-gol tersebut tercipta dari tim yang diprediksi menjadi kuda hitam. Sehingga hal ini bisa menjadi ancaman untuk TIM-TIM besar Eropa langganan kompetisi UERO yang perlu diwaspadai.

Berikut ini deretan tim kuda hitam yang diprediksi membuat kejutan di kompetisi Euro 2024

BERITA TERKAIT:
Kalahkan Denmark 2-0, Jerman Maju ke Perempat Final Euro 2024
Singkirkan Juara Bertahan Italia 2-0, Swiss ke Perempat Final Euro 2024
Daftar Lengkap Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2024, Sejumlah Tim Kuda Hitam Masuk
Daftar Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: De Oranje Beruntung Lolos
The Three Lions Ditahan Imbang Slovenia 0-0

1. Swiss

Berhasil menang telak 3-1 atas Hungaria dan mengatur tempo bermai dengan tenang, membuat tim asuhan Murat Yakin itu diprediksi lolos dari fase grup untuk menemani Jerman. Swiss sendiri dipenuhi oleh skuad yang berpengalaman dan bermain di liga top Eropa, seperti Granit Xhaka (Bayer Leverkusen), Manuel Akanji (Manchester City), Fabian Schar (Newcastle United), dan Noah Okafor (AC Milan). Bahkan, Swiss juga menjadi langganan bermain di turnamen besar, seperti Euro dan Piala Dunia. Tak heran, jika mereka bisa melangkah jauh di Euro 2024.

2.Ukraina

Lolos melalui jalur play-off tidak mengubah fakta untuk mewaspadai Ukraina. Skuad Ukraina dipenuhi dengan pemain-pemain yang berkarier di liga top Eropa. Bahkan, mereka punya motivasi yang lebih meyakinkan dibanding tim lain. Melihat kondisi perang dengan Rusia, timnas Ukraina akan mencoba untuk memberikan hiburan kepada fans dan tampil sebaik mungkin untuk bertahan di Euro 2024. Mykhaylo Mudryk (Chelsea), Oleksandr Zinchenko (Arsenal), dan Artem Dovbyk (Girona), merupakan beberapa pemain kunci Ukraina. Lalu, ada pula kiper Real Madrid, Andriy Lunin.

3. Denmark

Berada di bawah asuhan Kasper Hjulmand, The Danish Dynamite, memiliki pemain-pemain yang bisa merepotkan lawan. Misalnya, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Mikkel Damsgaard, dan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund. Pertahanan juga menjadi kunci kekuatan Denmark. Sebab, rata-rata mereka hanya kebobolan 0,49 gol, terlepas dari penalti, pada kualifikasi. Catatan itu menjadi yang terendah ketiga setelah Portugal dan Inggris. Denmark kini berada di grup C bersama Slovenia, Serbia, dan Inggris.

4. Austria

Selanjutnya, ada Austria yang tak bisa dipandang sebelah mata. Tim bersimbol Elang Hitam itu lolos dari fase grup kualifikasi sebagai runner-up grup F, atau berada di bawah Belgia. Austria juga tidak kalah di lima laga terakhir dan punya catatan lebih baik dibanding Prancis. Menariknya, pada laga uji coba, Austria menang atas Slovakia, Serbia, dan imbang lawan Swiss. Padahal, mereka tak diperkuat kapten tim yang cedera, David Alaba. Berada di bawah arahan Ralf Rangnick, Austria bermain dengan pressing tinggi dan berusaha untuk selalu mengontrol bola. Austria juga punya potensi besar yang bakal memberikan kejutan di Euro 2024.

5.Albania

erakhir, ada Albania yang lebih memiliki potensi jadi tim kuda hitam. Hal itu dikarenakan sebagian skuad Albania bermain di Serie A, yaitu Etrit Berisha, Elseid Hysaj, Berat Djimsiti, dan Marash Kumbulla. Albania juga dilatih oleh legenda Barcelona asal Brasil, Sylvinho. Tim tersebut juga memiliki catatan lolos fase kualifikasi sebagai pemuncak klasemen grup F. Lalu, ditambah fakta kekuatan mereka tak banyak diketahui lawan. Jadi, Albania bisa tampil mengejutkan di Euro 2024.

Itu tadi 5 tim kuda hitam yang harus diwaspadai tim-tim besar Eropa di kompetisi Euro 2024

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #euro 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI