Ribuan lampion yang menghiasi langit lapangan Desa Pagerejo Kertek Wonosobo, Sabtu (22/6/2024), malam tadi. Foto : emhaka putra/kuasakata.com.

Ribuan lampion yang menghiasi langit lapangan Desa Pagerejo Kertek Wonosobo, Sabtu (22/6/2024), malam tadi. Foto : emhaka putra/kuasakata.com.

Pesta Lampion Meriahkan Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge 2024

Sebanyak 2.000 lampion dilepaskan ke langit dalam acara yang di gelar di Lapangan Desa Pagerejo.

Minggu, 23 Juni 2024 | 10:16 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Wonosobo -Sekitar dua ribu lampion menghiasi langit Wonosobo saat event Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge, Sabtu (22/06/2024) malam. 

Sebanyak 2.000 lampion dilepaskan ke langit dalam acara yang di gelar di Lapangan Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

BERITA TERKAIT:
Pesta Lampion Meriahkan Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge 2024
Tenggak Miras Campur Metanol, Empat Orang Langsung Tewas
Bertajuk Havana Night Party, ASTON Inn Pandanaran Semarang Sukses Gelar Pesta Akhir Tahun
Polisi Amankan Empat Orang gegara Kepergok Pesta Miras saat Ramadan
Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Wonogiri Larang Hajatan

Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo mengungkapkan, penerbangan ribuan lampion dalam event Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon 2024 Challenge ini melambangkan semangat yang luar biasa.

Melalui event ini, harap One Andang, semua potensi sport tourisme di Wonosobo bisa mendunia. Apalagi Specta Triathlon dan Duathlon Challenge 2024 kali ini diikuti atlet dari dalam dan luar negeri.

"Ribuan lampion ini diterbangkan melambangkan semangat dari teman-teman di Wonosobo, bahwa kita ingin terbang ke langit dan bisa mendunia. Jadi daerah ini bisa menjadi daya tarik di kelas dunia," ungkapnya.

Potensi Remaja

Lebih lanjut, sementara harapan khususnya bagi masyarakat di sekitar Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek ini yang pertama adalah bisa menjaga lingkungan sekitar, sehingga wisatawan yang datang bisa terus merasakan keindahan alam dan suasana yang sejuk.

"Yang kedua kami berharap warga bisa ramah dengan siapapun yang datang kesini. Siapapun yang datang bisa disambut dengan keramahan, senyum dan pelayanan yang baik," harapnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, even Specta Triathlon dan Duathlon 2024 yang digelar oleh Pemprov Jateng ini menjadi yang kelima. Even yang digelar ini bertujuan agar generasi muda di Indonesia bisa berprestasi.

"Even ini digelar untuk memadai generasi muda bisa berprestasi dan tidak terjerumus ke pergaulan yang salah dan kebiasaan yang salah," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya even ini juga bermaksud agar menjadi even sport tourism. Sehingga olahraga dan pariwisata bisa menjadi satu kesatuan yang utuh dan saling mendukung. Harapannya melalui even ini pariwisata di Wonosobo bisa lebih dikenal luas oleh dunia.

"Wonosobo ini potensinya sangat besar. Jadi harapannya sport tourism ini selain bisa mencetak prestasi juga bisa untuk mengenalkan pariwisata di Wonosobo sehingga bisa meningkatkan ekonomi di Wonosobo," pungkasnya.

***

tags: #pesta #lampion #wonosobo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI