STY Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI, Ini Alasannya  

“Kita sudah memberikan final kontrak kepada coach STY hampir 2 minggu lalu. Tapi tentu hari ini dia kan sedang beristirahat.

Minggu, 23 Juni 2024 | 12:44 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-young hingga saat ini belum menanda tangani kontrak baru yang sudah disodorkan oleh PSSI 2 minggu lalu. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara mengenai perpanjangan kontrak Shin Tae-yong yang belum selesai tersebut. 

Alasan itu terjadi karena masih menunggu kondisi kesehatan Shin Tae-yong (STY) pulih kembali. 

BERITA TERKAIT:
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas Putri Indonesia
Erick Thohir Dipastikan Hadiri Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
STY Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI, Ini Alasannya  
Timnas Indonesia U-16 Menang, Ini Pesan Ketum PSSI untuk Garuda Muda

“Kita sudah memberikan final kontrak kepada coach STY hampir 2 minggu lalu. Tapi tentu hari ini dia kan sedang beristirahat. Kemarin STY ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit. Jadi kami harus menunggu recovery STY,” ucapnya pada Jumat (21/6/2024).

Diketahui, kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir Juni 2024, maka dari itu PSSI pun telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk melatih Timnas Indonesia hingga 2027. 

Perpanjangan kontrak ini diajukan usai pelatih asal Korsel itu berhasil menyelesaikan dua target yang diberikan. Pertama, dia sukses membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan yang kedua, membawa Timnas Indonesia U-23 tembus delapan besar Piala Asia U-23 2024. 

Shin Tae-yong tidak akan hadir pada drawing atau undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia karena masih dalam proses pemulihan. Sehingga mengenai kontrak, Erick meminta masyarakat tetap tenang karena sejauh ini pembicaraan sangat positif.

“Pada 27 Juni juga ketika penarikan undian untuk putaran ketiga, dia tidak mendampingi saya. Jadi saya nanti pergi sendiri karena beliau masih dalam perawatan recovery,” ujarnya.

"Jadi untuk kontrak kita tunggu. Masa kita kejar kejar kontrak orang yang lagi dalam perawatan (recovery). Kami sudah memberikan kontrak finalnya. (Responsnya) positif,” pungkasnya.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #erick thohir #pssi #shin tae-yong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI