Jens Raven Resmi Jadi WNI

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang.

Jumat, 28 Juni 2024 | 07:26 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan Jens Raven, pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah Jens Raven menjadi WNI itu dilakukan pada Kamis (27/6/2024) itu jadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru pemain tersebut untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

BERITA TERKAIT:
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Erick Thohir Dipastikan Hadiri Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
STY Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI, Ini Alasannya  
PSSI Gelar Kongres Biasa 2024
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Pemain PSIS Ado Satryo Diundang Timnas

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakyu menyambut baik perubahan kewarganegaraan Jens Raven tersebut. "Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad Timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis Timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas.  Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," kata Erick.

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Kehadiran Raven menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

***

tags: #pssi #warga negara indonesia #jens raven #timnas #erick thohir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI