Prediksi Piala AFF U-16 2024: Indonesia Menang 2-1 Atas Australia 

Dengan dukungan penuh suporter, Evandra Florasta dan kawan-kawan harus tetap tampil percaya diri demi mengamankan tiket final. 

Senin, 01 Juli 2024 | 13:42 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan pada Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB. 

Garuda Nusantara berhasil keluar sebagai juara Grup A usai menggilas Singapura, Filipina, dan Laos dengan catatan rapor sempurna tanpa kekalahan sehingga berhasil memastikan 1 tiket ke semi final.

BERITA TERKAIT:
Ditumbangkan Australia 3-5, Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-16
Prediksi Piala AFF U-16 2024: Indonesia Menang 2-1 Atas Australia 
Timnas Indonesia U-19 Siap Tampilkan Permainan Terbaik Lawan Australia
Jelang Piala AFF U-19, Garuda Muda Fokus Tingkatkan Kekuatan Fisik
Hasil Piala AFF U-16 : Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos U-16 dengan Skor 6-1

Sementara, Australia juga berhasil menjadi pemuncak Grup C. Kemenangan terbesar yang mereka raih yaitu saat berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor 12-0 di partai terakhir. 

Meski begitu, hasil tersebut tidak hanya menunjukkan kekuatan Australia, tapi juga lemahnya Brunei Darussalam. Meladeni rival setara, dalam hal ini Thailand, anak asuh Brad Maloney bermain tanpa gol.

Melihat kemenangan besar itu, timnas U-16 Indonesia tidak perlu ciut meladeni Negeri Kanguru. Dengan dukungan penuh suporter, Evandra Florasta dan kawan-kawan harus tetap tampil percaya diri demi mengamankan tiket final. 

Meskipun, pada level senior, Australia jelas lebih superior dibanding Indonesia. Namun, pada level usia, situasi bisa berubah. Garuda Muda punya stategi untuk mengimbangi bahkan mengalahkan Australia.

Pelatih Nova Arianto meminta pasukannya untuk tidak terbebani. Indonesia harus bermain lepas dan tidak memikirkan target. I Putu Panji dan kolega harus fokus pada cara bermain mereka sendiri.

"Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap dan menampilkan permainan terbaik," kata Nova Arianto.

"Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," tambahnya.

Alasan Inonesia tidak perlu khawatir saat menghadapi Australia nanti, karena Skuad Garuda Nusantara memiliki lini belakang yang cukup menjanjikan. 12 gol sudah dicetak pada laga fase grup. 

Indonesia juga tidak bergantung pada satu pemain dalam mencetak gol. Ada banyak opsi untuk membobol gawang lawan. Namun perlu diingat, membobol gawang Australia bukan perkara yang mudah. Sebab, pada tiga laga fase grup, belum ada pemain yang mampu menembus gawang tim racikan pelatih Bradley Maloney itu. Jadi, ini akan jadi laga yang sangat menarik. Sehingga dirediksi skor yaitu Timnas Indonesia 2-1 Timnas Australia.

Laga ini bakal jadi adu tajam antara para penyerang kedua tim. Selain Quinn MacNicol, Australia punya Anthony Didulica. Sedangkan, kubu Indonesia akan bertumpu pada Mierza Firjatullah dan Evandra Florasta.

Berikut formasi Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Australia U-16:
Indonesia (4-3-3): M. Nur Ichsan; Putu Panji, Raihan Apriansyah, Matthew Baker, Fabio Azkairawan; Dafa Zaidan, Evandra Florysta, Daniel Alfredo; Tristan Raissa, Zahaby Gholy, M Mierza.

Australia U16 (4-4-2): Jai Ajanovic; Marco Santangelo, Christian Pullella, Charlie Parkin, Besian Kutleshi; Rhys Williams, Quinn MacNicol, Nickolas Alfaro, Haine Eames; Amlani Tatu, David Bolongi.

Berikut hasil Pertemuan Sebelumnya antara Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Australia U-16:
- 11/07/08 Indonesia vs Australia 0-6
- 31/08/13 Australia vs Indonesia 2-2 (adu penalti (4-5)
- 13/07/17 Australia vs Indonesia 7-3

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #piala aff u-16 #timnas indonesia #australia #stadion manahan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI