Bupati Kebumen dan Forkopimda Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Bupati Kebumen mengajak para jemaah haji untuk bersama membangun daerah.

Rabu, 26 Juni 2024 | 06:04 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kebumen- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama unsur jajaran Forkompimda menyambut kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Kebumen dari Tanah Suci Makkah di depan Pendopo Kabumian.

Kedatangan jamaah haji asal Kebumen sudah berlangsung sejak Selasa dini hari 25 Juni 2024 sampai Selasa malam. Total ada 1.366 jamaah haji asal Kebumen yang diberangkatkan tahun ini, tujuh di antaranya meninggal dunia. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Kebumen dan Forkopimda Sambut Kepulangan Jemaah Haji
Evaluasi Ibadah Haji 2024, DPR RI Siapkan Pansus
Jutaan Umat Muslim Laksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci
Indosat Hadirkan Paket Telekomunikasi untuk Dukung Ibadah Haji
Jemaah Diimbau Kemenag Segera Periksa Kesehatan untuk Penuhi Syarat Istitaah

Arif Sugiyanto beserta unsur Forkopimda mengucapkan selamat datang kepada para tamu Allah yang sudah tiba di kampung halaman. Ia turut berdoa semoga amal ibadah para jamaah haji diterima Allah SWT. "Selamat datang para tamu Allah yang baru kembali dari menunaikan rukun Islam yang kelima, semoga semuanya menjadi haji yang mabrur" ucap Bupati dalam sambutan penerimaannya.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan bela sungkawa kepada kepada keluarga jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci. Bupati yakin mereka yang meninggal di Tanah Suci dengan niat yang baik, akan mendapat rahmat dari Allah dengan surgaNya.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, tidak perlu bersedih terlalu lama. Percayalah almarhum/mah pasti meninggal dalam kondisi sahid husnul khatimah, karena beliau meninggal sebagai tamu Allah, menjalankan rukuNya," ucapnya.

Arif menambahkan selaku wakil pemerintah, dirinya berharap kepada jamaah haji agar sepulangnya ke kampung halaman dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitarnya. "Haji mabrur ditandai dengan berbekasnya makna simbol-simbol amalan yang dilaksanakan ditanah suci, sehingga makna tersebut terwujud dalam bentuk sikap dan tingkah laku sehari-hari" ujarnya

Lebih lanjut Arif mengajak para jemaah haji untuk bersama-sama membangun daerah Kabupaten Kebumen dengan nuansa iman dan taqwa dalam semangat kemabruran Ibadah Haji.

Terakhir tak lupa, Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini. 

Arif Sugianto sendiri tahun ini melaksanakan Ibadah Haji Furoda atau haji khusus undangan dari Pemerintah Arab Saudi. Ia pulang lebih dulu, dan ini merupakan kedua kalinya Bupati Kebumen melaksanakan Ibadah Haji.

***

tags: #ibadah haji #kabupaten kebumen #bupati kebumen #arif sugiyanto #jemaah haji

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI