Sejumlah Wilayah di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini

Hujan lebat juga diprakirakan terjadi di wilayah Kalimantan Barat.

Selasa, 02 Juli 2024 | 08:12 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Sejumlah wilayah di tanah air termasuk di beberapa kota besar diprakirakan bakal diguyur hujan pada hari kedua di bulan Juli 2024. Hal tersebut berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Melansir laman resmi BMKG, sejumlah wilayah yang berpotensi diguyur hujan antara lain Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur berpotensi mengalami hujan lebat.

BERITA TERKAIT:
BMKG Prakirakan Mayoritas Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat Hari Ini
BMKG Prakirakan Sejumlah Wilayah di Indonesia bakal Diguyur Hujan Deras Hari Ini
Sejumlah Wilayah di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini
Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Berpotensi Hujan Disertai Petir pada Awal Juli
Wilayah Pangandaran Jawa Barat Diguncang Magnitudo 5,1

hujan lebat juga diprakirakan terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga memprediksi hujan dengan intensitas lebih ringan berpotensi dialami sejumlah lokasi di Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah serta Nusa Tenggara Barat.

Secara khusus, kota-kota besar di Indonesia yang diprediksi akan mengalami hujan hari ini dalam beragam rentang waktu termasuk Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, Palembang dan Medan.

BMKG juga memprakirakan kondisi cerah atau berawan dapat dialami wilayah di Kota Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Jayapura, Manokwari dan Padang.

Untuk cuaca di wilayah Jakarta, hujan diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari dengan wilayah lain mengalami cuaca cerah berawan.

***

tags: #bmkg #hujan #petir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI