Foto istimewa.

Foto istimewa.

ACT dan MRI beri Bantuan Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Banjir yang melanda Kota Pekalongan, diharapkan ACT cepat surut agar aktifitas bisa berjalan normal seperti sedia kala.

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Sebanyak 500 bungkus makanan siap santap dan air bersih didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal bersama masyarakat relawan Indonesia (MRI) pada warga terdampak banjir di tiga kelurahan Kota Pekalongan, Sabtu (20/2/2021).

Warga terdampak banjir, kata Kepala ACT Tegal Siswartono di Pekalongan, saat ini masih sangat membutuhkan bantuan terutama kebutuhan pokok seperti makanan siap santap dan air bersih. "Pada hari ini, kami mendistribusikan sebanyak 500 bungkus makanan siap santap pada warga terdampak banjir di Kelurahan Salam Manis, Panjang Wetan, Krapyak," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Pembangunan Jembatan Nogososro Semarang Mulai Pekan Depan, Solusi Penanganan Banjir di Tlogosari dan Muktiharjo
Dampingi Presiden Tinjau Proyek Pengendali Rob dan Banjir Semarang, Nana Sudjana Berharap Investor Lebih Nyaman Berinvestasi
Musim Kemarau, Ketua DPRD Harap Pemkot Semarang Segera Evaluasi Penanganan Banjir
Belasan Orang Meninggal akibat Banjir Bandang di Luwu
Produksi Beras di Demak Terancam Turun karena Sempat Dua Kali Diterjang Banjir

Siswartono dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya pada masyarakat relawan Indonesia (MRI) yang ikut langsung membantu pendistribusian makanan pada korban banjir. "Terima kasih kepada MRI yang sudah terjun langsung membantu korban banjir. Terus semangat dan selalu jaga kesehatan agar bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

banjir yang melanda Kota Pekalongan, diharapkan ACT cepat surut agar aktifitas bisa berjalan normal seperti sedia kala.

Kegiatan distribusi makanan siap santap tersebut, kata salah seorang relawan ACT bernama Thoefel, akan berlanjut sampai Sabtu siang dan malam dengan menu sederhana yang bervarian.

"Kami berharap bantuan makanan siap santap ini dapat membantu pada warga yang terdampak banjir yang kini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," ucapnya.

***

tags: #banjir #act #kota pekalongan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI