Proses evakuasi korban perahu terbalik di Kedungombo Baoyolali. Foto: Istimewa.

Proses evakuasi korban perahu terbalik di Kedungombo Baoyolali. Foto: Istimewa.

Jasad Terakhir Ditemukan, Operasi Pencarian di Kedungombo Resmi Ditutup

Dengan ditemukannya NS, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan.

Senin, 17 Mei 2021 | 12:46 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali - Tim gabungan resmi menutup operasi pencarian 9 korban tenggelam karena perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali, Senin (17/5/2021). Diketahui, Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Semarang dan Pos SAR Surakarta, Polair Polda Jateng, BPBD Boyolali, TNI hingga relawan lainnya memolai operasi tersebut pada Sabtu (15/5/2021).

"Pagi ini operasi di Kedung Ombo resmi kami tutup, kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam operasi SAR ini," tutur Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, Senin (17/5).

BERITA TERKAIT:
Presiden Salurkan Hewan Kurban di Salah Satu Ponpes Boyolali
Jelang Idul Adha, Disnakkan Boyolali Terjunkan Petugas Pengecekan Hewan Kurban
Dinkes Boyolali Sebut Kasus DBD di Kota Susu Terus Menurun
BLK Boyolali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Catat Tanggalnya!
Cegah Penyebaran PMK, Pemkab Boyolali Perketat Pasar Ternak

Penutupan tersebut ditandai dengan ditemukannya korban terakhir bernama Niken Safitri (8) subuh tadi pagi. Dengan demikian, kata dia, seluruh korban perahu terbalik di Kedungombo telah berhasil ditemukan.

Adapun korban terakhir ke-9 yang ditemukan sudah muncul ke permukaan air di Waduk Kedung Ombo Boyolali, Senin (17/5/2021) habis subuh.

Sebelumnya diberitakan,  Tim SAR gabungan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah berhasil menemukan korban terakhir dalam musibah tenggelamnya kapal wisata di Waduk Kedungombo. Korban terakhir yakni seorang bocah berinisial NS (8 tahun). Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Badan SAR Nasional Semarang Nur Yahya mengatakan korban NS ditemukan tim SAR pada Senin (17/5) pagi dalam keadaan meninggal dunia.
 
"Korban, kami temukan Pada Senin subuh, pukul 05.00 wib," kata Yahya, di Boyolali, Senin.

Korban, kata dia, ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian awal, yakni sekitar 15 meter. Korban, lanjutnya, ditemukan mengambang di Kedungombo.

"Tim yang saat itu sedang standby di warung apung Kedungombo melihat ada benda mengapung di sekitar warung apung. setelah diamati ternyata itu jenazah NS. akhirnya tubuh bocah tersebut kami evakuasi dan kami bawa ke RS waras wiris Boyolali," jelasnya.

Dengan ditemukannya NS, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan. Operasi SAR kecelakaan perahu wisata waduk Kedungombo pun resmi diakhiri.

***

tags: #boyolali #pencarian #perahu #terbalik #kedungombo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI