CONMEBOL Tunjuk Brazil Sebagai Tuan Rumah Copa America

Sebelumnya CONMEBOL, menunjuk Argentina bersama Kolombia sebagai tuan rumah kejuaran tersebut.

Selasa, 01 Juni 2021 | 21:45 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, La Paz- Argentina dicopot sebagai tuan rumah Copa America 2021 oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), dan sebagai gantinya CONMEBOL menunjuk Brazil sebagai tuan rumah event akbar Amerika lati itu.

Pencabutan itu dilakukan CONMEBOL, hanya berjarak dua minggu sebelum pertandingan free kick dilakukan. Dicoretnya Argentina itu dikarenakan, negara itu saat ini sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19.

BERITA TERKAIT:
Iran Vs Brazil: The Selecao Tumbang 3-2
Seorang WNA Brazil Diduga Jadi Korban Pemerkosaan di Bali, Polisi Buru Pelaku
Maroko Raih Kemenangan atas Brazil dengan Skor 2-1
Ada-ada Saja! Pria Ini Pura-pura Meninggal agar Tahu Siapa yang Datang ke Pemakamannya
Neymar Samai Rekor Gol Pele Berkat Golnya ke Gawang Kroasia

Oleh itu, beberapa waktu lalu, CONMEBOL mengonfirmasi Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America 2021 yang dimulai pada 14 Juni mendatang.

Meski begitu, federasi itu belum mengumumkan daftar stadion di Brazil yang akan digunakan untuk kompetisi tersebut.

"CONMEBOL berterima kasih kepada presiden @jairbolsonaro dan timnya, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil karena telah membuka pintu negara itu ke acara olahraga teraman di dunia saat ini. Amerika Selatan akan bersinar di Brasil dengan semua bintangnya!" ucap CONMEBOL di Twitter yang dikutip BBC pada Senin (31/5/2021).

Sebelumnya CONMEBOL, menunjuk Argentina bersama Kolombia sebagai tuan rumah kejuaran tersebut. Namun pada 21 Mei, CONMEBOL mencoret Kolombia sebab adanya protes anti-pemerintah yang melanda negara itu.

Sebelum dipindahkan tuan rumah kejuaraan itu, banyak penentang melakukan aksi di dalam maupun di luar pemerintahan Argentina, serta negara itu telah memberlakukan lockdown pada 23 Mei. Aturan itu diberlakukan selama sembilan hari setelah munculnya 35.000 kasus baru COVID-19 per hari dalam pekan itu.

Striker Uruguay Luis Suarez kepada wartawan pada pekan lalu menyatakan "kesehatan manusia" harus menjadi prioritas dibandingkan dengan Copa America 2021.
 

***

tags: #brazil #argentina #conmebol #copa america

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI