Foto istimewa.

Foto istimewa.

Kalahkan Paraguay, Argentina Pimpin Grup A Copa America

Walau terlihat dominan di babak kedua, namun nyatanya Paraguay sangat kesulitan menembus kokohnya pertahanan Argentina.

Selasa, 22 Juni 2021 | 13:08 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Buenos Aires- Argentina saat ini memimpin Grup A dengan perolehan 7 poin dari tiga laga Copa America 2021. Menurut catatan laman resmi FIFA Selasa (22/6/2021) pagi, Argentina berhasil mengalahkan Paraguay 1-0 di Estadio Mane Garrincha.

Gol semata wayang Argentina diciptakan Alejandro Gomez yang lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan cerdik Angel Di Maria, sebelum akhirnya bola dicukil oleh Alejandro Gomez dan melewati kiper Paraguay Antony Silva dan akhirnya bersarang di gawang.

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Tekuk Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024
Atletico Madrid Resmi Dapatkan Rodrigo De Paul dari Udinese
Argentina Juara, Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Timnas
Kalahkan Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Argentina unggul pada menit ke-10, sebetulnya tim Tango bisa melipatkganadakan gol ketika saat tendangan bebas Lionel Messi yang dilakukan ke menit-17. Sayangnya, sepakan pemain berusia 33 tahun itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Silva.

Jelang babak pertama berakhir, Argentina berhasil menambahl gol, namun wasit menganulir gol itu sebab salah satu pemain Argentina lainnya sudah berada dalam posisi offside saat Di Maria melepas tembakan.

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum. Usai turun minum Argentina menurunkan tensi penyerangan, dan Paraguay gantian yang ngotot mengejar ketertinggalan.

Hasilnya pada menit ke-61, Paraguay berhasil menciptakan peluang melalui tendangan langsung Kaku ke tiang jauh, sayangnya kiper Emiliano Martinez masih bisa menangkap bola.

Walau terlihat dominan di babak kedua, namun nyatanya Paraguay sangat kesulitan menembus kokohnya pertahanan Argentina. Hingga peluit panjang ditiup wasit hasil tetap 1-0 untuk Argentina.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alejandro Gomez (Rodrigo De Paul 72'), Guido Rodriguez, Leandro Paredes (Nicolas Dominguez 81'); Angel Di Maria (Angel Correa 81'), Sergio Aguero (Joaquin Correa 59'), Lionel Messi.

Paraguay (4-2-3-1): Antony Silva; Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Adrian Cubas (Angel Lucena 66'), Robert Piris (Richard Sanchez 82'); Kaku (Oscar Romero 66'), Miguel Almiron, Angel Romero (Carlos Gonzalez 88'); Gabriel Avalos (Samu 87').

***

tags: #copa america #argentina #paraguay

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI