Foto istimewa.

Foto istimewa.

Tekuk Peru, Brazil Maju Final

Di babak kedua bola lebih banyak dikuasai Peru, sebab Brazil lebih banyak bermain bertahan.

Selasa, 06 Juli 2021 | 12:21 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Rio de Janeiro- Berhasil menekuk perlawanan Peru 0-1, Brazil akhirnya melaju ke final Copa America 2021. Pertandingan seru itu digelar di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil pada Selasa pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Sama seperti di pertandingan sebelumnya, pahlawan kemenangan Brazil di babak semifinal ini adalah Lucas Paqueta yang dicetak pada menit ke 35.

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Tekuk Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024
Atletico Madrid Resmi Dapatkan Rodrigo De Paul dari Udinese
Argentina Juara, Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Timnas
Kalahkan Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Perjalanan menarik tersaji sejak awal laga, Brazil mengambil iniatif serangan dan mereka mampu membahayakan pertahanan Peru pada menit ke-8 lewat umpan tajam yang disodorkan Paqueta kepada Richarlison. Melihat rekannya kosong, bola diumpankan ke Neymar sayang pemain PSG itu menembak bola melebar menjauhi gawang Peru

Ancaman terus dilakukan Brazil, kali ini pada menit ke 21 tembakan jarak jauh Casemiro mengarah ke gawang, tetapi bola ditepis kiper Peru, Gallese.

Brazil akhirnya memecah kebuntuan, melalui tembakan jarak dekat Paqueta di menit k-35. Gol itu berawal dari aksi Neymar mengacaukan pertahanan Peru, ia kemudian memberikan umpan kepada Paqueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Brazil.

Tertinggal 1-0 membuat Peru mencoba bangkit, namun mereka kedodoran menghadapi tangguhnya pemain tengah tim Samba.

Peru, memasuki babak kedua mencoba tampil agresif. Pada menit ke-49, Gianluca Lapadula menerima terobosan dari Yotun di sisi kanan pertahanan Brazil sebelum melepaskan tembakan kaki kiri, namun bola jauh dari gawang.

Peru kembali mengancam gawang Ederson pada menit ke-61, melalui tendangan Raziel Garcia. Kiper Liverpool tersebut mampu menepis bola, tetapi bola muntah mengarah ke tengah kotak penalti. Lapadula mencoba menerkam, tetapi Marquinhos lebih dulu ada di sana untuk membuang bola.

Di babak kedua bola lebih banyak dikuasai Peru, sebab Brazil lebih banyak bermain bertahan. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit Peru tak mampu menyamakan kedudukan. Brazil pun maju ke partai puncak.

Susunan Pemain:

Brazil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Renan Lodi; Fred, Casemiro; Everton, Lucas Paqueta, Richarlison; Neymar.

Peru (5-4-1): Pedro Gallese; Alexander Callens, Christian Ramos, Alexander Santamaria; Aldo Corzo, Sergio Pena, Renato Tapia, Yoshimar Yotun, Miguel Trauco; Christian Cueva; Gianluca Lapadula.
 

***

tags: #copa america #brazil #peru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI