Kolombia Beruntung Memiliki Luis Diaz

Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm itu, memperkuat Timnas Kolombia sejak tahun 2018.

Sabtu, 10 Juli 2021 | 19:29 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Rio de Janeiro- Beruntung Kolombia di Copa America 2021, memiliki pemain sayap kiri bernama Luis Diaz. Pemain itu tidak hanya membawa Kolombia keluar sebagai juara ketiga namun Ia juga melesakkan empat gol ke gawang lawan, sehingga lini depan Kolombia sangat diperhitungkan di ajang tersebut.

Dari empat gol yang dikoleksi Luis Diaz, dua gol Ia ciptakan saat perebutan tempat ketiga melawan Peru. Pertandingan Kolombia vs Peru sendiri berkesudahan 3-2. 

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Tekuk Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024
Atletico Madrid Resmi Dapatkan Rodrigo De Paul dari Udinese
Argentina Juara, Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Timnas
Kalahkan Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Sebelum melesakkan dua gol ke gawa Peru, Ia juga telah mencetak gol ke gawang Brasil (fase grup) dan Argentina (semifinal). Dari lima pertandingan yang Ia lakoni di Copa America dan koleksi 4 gol, membuat Ia menjadi salah satu pemain paling bersinar di Copa America 2020.

Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm itu, memperkuat Timnas Kolombia sejak tahun 2018.

Diaz, saat ini tercatat sebagai pemain FC Porto. Pemain itu sebelumnya diboyong dari Atletico Junior pada musim panas 2019. 

Selama dua musim berseragam FC Porto, Diaz total telah mencetak 22 gol dari 80 penampilan di semua kompetisi. Berhasilnya Porto menjuarai Liga Portugal 2019-2020 dan meraih gelar Taca de Portugal pada musim yang sama, tak lepas dari peran pemain kelahiran Barrancas.

***

tags: #copa america #kolombia #porto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI