Messi Tak Harus Juara Copa America untuk Disebut Hebat

Sepanjang kariernya, Messi belum pernah menyumbangkan gelar Copa America atau Piala Dunia bagi Argentina.

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:24 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Rio de Janeiro- Kiper legendaris Argentina, Nery Pumpido mengatakan ada ataupun tanpa gelar Copa America, Lionel Messi tetap merupakan pemain terbaik di dunia. Seperti diketahui saat ini Messi tengah memburu gelar Copa America pertama dalam kariernya. 

Pumpido mengungkapkan sanjungannya terhadap Messi kepada Radio MARCA, selain itu Ia juga memuji pemain pemain muda di tim Argentina. "Tim Argentina yang sekarang memiliki pemain-pemain muda dan mereka tampil bagus sejauh ini. Messi juga tampil amat bagus. Leo terlihat berbeda, dia terlihat sangat bagus di dalam tim. Saya yakin masa depan generasi ini akan cerah," pujinya.

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Tekuk Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America 2024
Atletico Madrid Resmi Dapatkan Rodrigo De Paul dari Udinese
Argentina Juara, Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Timnas
Kalahkan Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Kiper Argentina yang membawa tim tersebut juara Piala Dunia 1986 itu mengaku Brasil dan Argentina kini pada level yang sama. "Di titik ini (final), Brasil dan Argentina berada di level yang sama. Untuk Leo, dia tak harus memenangi Copa America untuk menjadi yang terbaik di dunia," ucapnya.

Sepanjang kariernya, Messi belum pernah menyumbangkan gelar Copa America atau Piala Dunia bagi Argentina. Dalam perjalanan karirnya, mantan bintang Barcelona itu hanya mengantar Argentina menjadi runner-up, sekali di Piala Dunia (2014) dan tiga kali di Copa America (2007, 2015, dan 2016).

Oleh itu, banyak pihak yang menyatakan pencapaian Messi belum lengkap karena kegagalan tersebut. Apalagi Messi sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang sudah meraih Piala Eropa bersama Portugal, atau mendiang Diego Maradona yang meraih Piala Dunia bareng Argentina.

Pada Copa America kali ini, kesempatan itu kembali datang. Messi membawa Argentina maju ke final dan bakal menghadapi tuan rumah Brasil pada Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB. Pada ajang ini Messi telah mencetak 4 gol dan 5 assist. 

***

tags: #copa america #messi #argentina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI