RSK Tayu, Foto: Istimewa

RSK Tayu, Foto: Istimewa

RSK Tayu, dari Kejayaan hingga Terbengkalai

Ratusan karyawan RSK Tayu tidak menerima gaji selama 15 bulan.

Senin, 16 Agustus 2021 | 08:41 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati – Beredar video memperlihatkan seorang pria yang menginap di Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu Pati Jawa Tengah. Padahal RSK Tayu Pati  sudah lama terbengkalai atau tidak beroperasi. Video itu viral di TikTok setelah dibagikan oleh pengguna yang bernama @YEK_WOR.

Pria tersebut mengaku telah menginap dalam RSK Tayu Pati selama tiga hari. Warga yang mendengarnya sontak kaget karena RSK Tayu. Pria tersebut sebelumnya mengaku mendapatkan telepon dari temannya jika salah satu temannya menginap di RSK Tayu Pati. Namun sayang, nomor telepon yang ia hubungi itu sudah tidak aktif.

BERITA TERKAIT:
Dibubarkan Polisi, Acara Syuting Demian di RSK Tayu Pati Dinilai Picu Kerumunan
Syuting Demian di RSK Tayu Pati Dibubarkan Polisi, Ini Faktanya!
Tidak Hanya Kuntilanak, Sebelum RSK Tayu Tutup Banyak Pasien Lihat Sosok Suster Ngesot
Seramnya RSK Tayu, dari Keranda Terbang Hingga Sosok Putih dengan Kaki Penuh Darah
RSK Tayu, dari Kejayaan hingga Terbengkalai

Lantas, seberapa angker RSK Tayu? Dilansir dari beberapa sumber, RSK Tayu Pati memang sudah lama terbengkalai.

Rumah sakit yang didirikan pada tahun 1933 itu memang terkenal keangkerannya  oleh warga sekitar dan menyimpan banyak kisah mistis. Pada tahun 1970 sampai tahun 2000, RSK Tayu ini dapat dikatakan RS yang bagus. Dan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Pati Utara.

Tak selamanya diselimuti kejayaan, RSK Tayu ini pada tahun 2013 mengalami penurunan. Bahkan ratusan karyawan RSK Tayu tidak menerima gaji selama 15 bulan. Akibat kriris terebut, RSK Tayu mulai mengalami penurunan dan kini rumah sakit yang memiliki 47 tempat tidur dan 4 kelas VIP harus terbengkalai.

Terbengkalainya RSK Tayu ini tentu saja mengundang makhluk halus untuk menempati rumah sakit tersebut. Hingga berbagai penampakan dan cerita mistis pun terjdi di RSK Tayu tersebut.

***

tags: #rsk tayu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI