Foto istimewa.

Foto istimewa.

Pebemas Dukung Langkah pemkab Banyumas Buka Lokawisata Baturraden

Pebemas tidak mempermasalahkan jika Pemkab Banyumas memperketat aturan bagi wisatawan, pelaku wisata, maupun pengelola objek wisata.

Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:40 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyumas- Akan dibukanya Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (28/8/2021) besok, disambut baik para pelaku wisata yang tergabung dalam Perhimpunan Biro Perjalanan Banyumas Raya (Pebemas).

Meski pembukaan itu baru uji coba, namun menurut Ketua Pebemas M Kardiyo, pada Jumat (27/8), pihaknya akan mendukung. "Rencana tersebut sangat bagus dan kami akan mendukung meskipun harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Banyumas, Gus Yasin Soroti Sistem Keluar Masuk Pengunjung Baturaden
Satlantas Uji Coba Ganjil Genap Menuju Baturraden
Lokawisata Baturraden Dibuka, Pebemas Data Anggotanya yang Belum Divaksin
Pebemas Dukung Langkah pemkab Banyumas Buka Lokawisata Baturraden
Sabtu Besok, Obwis Lokawisata Baturraden Dibuka

Bagi para pelaku wisata di Banyumas, kata Kardiyo, adanya kabar uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden merupakan angin segar. Dirinya mengaku kasihan terhadap para pelaku wisata jika objek wisata terlalu lama ditutup sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Banyumas khususnya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas yang akan melakukan uji coba pembukaan objek wisata," katanya.

Meski begitu pihaknya tidak mempermasalahkan jika Pemkab Banyumas memperketat aturan bagi wisatawan, pelaku wisata, maupun pengelola objek wisata karena semua itu demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. "Kami tidak masalah jika nantinya ada kewajiban untuk menunjukkan sertifikat atau kartu vaksin karena itu merupakan aturan," ujarnya.

Setelah dilakukannya uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden, Kardiyo berharap objek-objek wisata lainnya di Banyumas dapat menyusul untuk dibuka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pemkab Banyumas, seperti diberitakan sebelumnya akan melakukan uji coba pembukaan objek wisata meskipun wilayah itu masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Sabtu (28/8), Lokawisata Baturraden diuji coba buka. Hanya satu (objek wisata)," ucap Bupati Banyumas Achmad Husein, Jumat (27/8).

Husein menandaskan pihaknya telah meminta izin dari Gubernur Jawa Tengah terkait rencana uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden yang dilakukan dengan pengawasan khusus dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kendati demikian, dia mengakui dalam uji coba tersebut, pihaknya akan membatasi jumlah pengunjung Lokawisata Baturraden. "Jumlah pengunjung dibatasi 20 persen dari kapasitas maksimal," katanya.

uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden, dijelaskan Husein hanya untuk wisatawan lokal dan setiap pengunjung wajib menunjukkan sertifikat atau kartu vaksinasi minimal penyuntikan dosis pertama. 

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Lokawisata Baturraden bisa memesan tiket melalui aplikasi Mas Basid (Banyumas Bebas COVID-19) untuk sektor pariwisata.


 

***

tags: #baturraden #bupati banyumas achmad husein #uji coba #pebemas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI