Objek wisata Baturraden Banyumas, Foto: Istimewa

Objek wisata Baturraden Banyumas, Foto: Istimewa

Satlantas Uji Coba Ganjil Genap Menuju Baturraden

Pengguna kendaraan bermotor harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banyumas - Satlantas Polresta Banyumas akan uji coba sistem ganjil genap di jalur menuju kawasan wisata Baturraden pada 25—26 September 2021.

"Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali," ungkap Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim, Jumat (24/9).

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Banyumas, Gus Yasin Soroti Sistem Keluar Masuk Pengunjung Baturaden
Satlantas Uji Coba Ganjil Genap Menuju Baturraden
Lokawisata Baturraden Dibuka, Pebemas Data Anggotanya yang Belum Divaksin
Pebemas Dukung Langkah pemkab Banyumas Buka Lokawisata Baturraden
Sabtu Besok, Obwis Lokawisata Baturraden Dibuka

Ia menjelaskan kendaraan bermotor yang boleh menuju kawasan wisata Baturraden pada tanggal 25 September 2021 berpelat nomor ganjil, sedangkan pada tanggal 26 September 2021 berpelat nomor genap.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa pengguna kendaraan bermotor harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Terkait dengan titik awal pemberlakuan sistem ganjil genap, kata Kompol Ari Prayitno, hal itu dimulai dari Simpang Langen Tirto di jalur utama Baturraden, simpang Desa Kebumen di jalur barat Baturraden, simpang tiga Limpakuwus di jalur timur Baturraden, dan Bundaran Pringsewu Baturraden.

Uji coba pemberlakuan ganjil genap tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada akses jalan menuju kawasan wisata Baturaden. Di samping itu, lanjut dia,  juga mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini.

Menurut dia, uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap tersebut lebih difokuskan pada kendaraan bermotor yang hendak menuju kawasan wisata Baturraden.

Dengan demikian, lanjut dia, wisatawan yang datang pada tanggal 25 September 2021 dengan kendaraan berpelat nomor ganjil untuk menginap satu malam di Baturraden, tidak masalah jika yang bersangkutan pulang keesokan harinya saat pemberlakuan pelat nomor genap.

***

tags: #baturraden #ganjil genap #banyumas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI