Truk pakan ikan nyangkut di gapura Desa Sudimoro, Boyolali. Foto: Istimewa.

Truk pakan ikan nyangkut di gapura Desa Sudimoro, Boyolali. Foto: Istimewa.

Truk Muatan Pakan Ikan Nyangkut Gapura di Boyolali

Sejumlah pekerja pun dikerahkan untuk mengganjal bagian atas gapura dengan batangan kayu.

Minggu, 05 September 2021 | 11:36 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali - Sebuah truk pengangkut pakan ikan nyangkut di gapura Desa Sudimoro, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (3/9/2021) pagi. Peristiwa itu mengakibatkan arus lalu lintas di pertigaan jalan Desa Sudimoro, macet.

truk berplat nomor AD-1818-CW itu pun harus terhenti. Pasalnya, jika truk itu diteruskan berjalan maka dikhawatirkan gapura tersebut bisa ambruk. Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

BERITA TERKAIT:
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Kayu Kecelakaan Tunggal di Perbatasan Kabupaten dan Kota Semarang
Truk Muatan Miras Terguling, Warga Langsung Serbu 
Tabrak Truk di Gerbang Tol Kuningan, Pengemudi Porsche Tewas di Tempat
Truk Bermuatan Es Krim Terguling di Tol, Diduga Sopir Ngantuk
Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Jombang

Sopir truk, Jono, warga Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Ia tidak menyangka truk  yang dikemudikannya nyangkut gapura. "Padahal, saya sudah memperhitungkan ketinggian muatan.” akunya.

Jono menerangkan bahwa ketinggian truk hingga batas muatan adalah 4,2 meter kurang. Terbukti saat di pintu jalan tol pun bisa lolos. “Menurut keterangan perangkat Desa Sudimoro, ketinggian gapura adalah 5 meter. Tapi kok bisa nyangkut." ujarnya.

Lebih lanjut, Jono menjelaskan bahwa pakan ikan yang ia angkut dibawa dari pabrik di Jawa Barat untuk dibawa ke Desa Gombang, Kecamatan Sawit. Dia pun berdalih sudah terbiasa melewati jalan itu dengan ketinggian muatan pakan ikan penuh.

Untuk mengatasinya, sejumlah pekerja pun dikerahkan untuk mengganjal bagian atas gapura dengan batangan kayu. Sehingga bisa terangkat dan truk trailer pun bisa melintas.

"Yang penting, trailer bisa lolos dulu mas. Soal perbaikan kerusakan nanti biar dibahas jajaran perangkat Desa Sudimoro,” tukas seorang pekerja di lokasi.

***

tags: #truk #nyangkut #gapura #desa sudimoro #boyolali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI