Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Istimewa.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Istimewa.

Perketat Pengamanan Persis Vs PSIM, Polresta Solo Bakal Terjunkan 750 Personel

Laga PSIM Yogyakarta versus Persis Solo digelar tanpa penonton.

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:52 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo – Jelang pertandingan antara Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta, Polresta Surakarta bakal memperketat pengamanan di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (12/10/2021) pukul 18.30 WIB. Total personel yang bakal diterjunkan sebanyak 750 orang. Jumlah itu empat kali lipat lebih banyak dibanding dengan pengamanan pada laga sebelumnya.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, laga PSIM Yogyakarta versus Persis Solo digelar tanpa penonton. "Tidak ada pengerahan massa apalagi nonton bareng. Kita bakal bubarkan jika ada yang nekat konvoi maupun nonton bareng.” tuturnya, Senin (11/10/2021).

BERITA TERKAIT:
Pria di Solo Diamankan Polisi karena Jual Miras 
Ganggu Warga, Polresta Solo Razia Ratusan Kendaraan dengan Knalpot Brong 
Asyik Pesta Miras, Lima Pria dan Dua Perempuan di Solo Diamankan Polisi 
Amankan Nataru, Polresta Solo Terjunkan 750 Personel
Nataru, Polresta Solo Bakal Fungsikan Kembali Pos PPKM

Kendati tanpa penonton, kata dia, ia tetap akan melakukan penjagaan maksimal dengan total ada 750 personel yang disiapkan. Ratusan personel itu bakal dibagi menjadi empat ring. "Dimulai dalam stadion, lintasan luar, kawasan parkir stadion, hingga di area sekitar stadion.” paparnya.

Tak hanya itu, personel gabungan dari TNI dan Polri juga bakal melakukan patroli mobiling. "Tujuh Tim Pengurai Kerumunan (TPK) baik dari Polsek dan Polresta juga diturunkan mobiling untuk memantau pergerakan suporter, selama gelaran pertandingan.” terang Kapolresta.

Selain itu, personel juga bakal melakukan antisipasi di lokasi-lokasi kedatangan suporter. "Di Terminal Tirtonadi hingga Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, hingga Stasiun Jebres kami juga amankan.” terangnya.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Jajaran Kepolisian di sekitar Solo Raya. "Berkoordinasi mulai dari Yogyakarta, Magelang, dan Grobogan untuk penyekatan di pintu masuk.” tukas Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

***

tags: #polresta solo #kombes pol ade safri simanjuntak #persis vs psim #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI