Dua Nelayan Hilang Tenggelam di Perairan Utara Comal Pemalang

Pencarian  dengan menggunakan RIB sekitar perairan Batang.

Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, PemalangDua nelayan dilaporkan jatuh dari Kapal Motor (KM) Barokah di Perairan Utara Comal, Kabupaten Pemalang, pada Jumat (10/12). Hingga kini keberadaan nelayan itu belum ditemukan.
 
Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menuturkan Kejadian tersebuat menimpa Puji Romadona  (21) dan Randi Huan Setyawan (18). keduanya merupakan warga Munjung Agung Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.
 
“Kronologi kejadiannya berawal pada Kamis (9/12 /21) sekitar Pukul 14.00 WIB. Saat itu KM Barokah kapasitas 5 Gross Tonnage (GT) berangkat mencari ikan dari pelabuhan perikanan Muarareja menuju perairan Utara Tegal. karena ombak besar dan angin kencang, kapal tersebuat terseret arus sampai perairan Utara Comal,” kata Heru, di Pemalang, Sabtu (11/12).
 
Ia menambahkan pada Jumat (10/12) sekitar 03.00 WIB semua Anak Buah Kapal (ABK) sedang aktifitas mencari ikan dengan alat tangkap Arad. namun tali putus sehingga Puji Romadona terpental jatuh ke laut, kemudian Randy Huan hendak menolong dengan menceburkan diri ke laut. Nahas karena ombak besar keduanya hilang tenggelam.
 
Pihaknya pun lantas memperintahkan satu tim rescue untuk melasanakan pencarian disertai alut Rigid Inflatable Boat (RIB).
 
pencarian  dengan menggunakan RIB sekitar perairan Batang. Saat ini tinggi gelombang sekitar 1 sampai 2 meter, arah angin dari Selatan menuju Barat Laut,” tandas dia.

BERITA TERKAIT:
Berangkat Melaut, Sunarko Dikabarkan Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang
Hendak ke Cilacap, Kapal Nelayan Alami Kebocoran Lambung 
Nguri-Uri Budaya, 500 Kapal Nelayan Ikuti Sedekah Laut di Tambaklorok Semarang
Masyarakat Pesisir Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia
Ikan Paus Ditemukan Terdampar di Perairan Rokan Hilir

***

tags: #nelayan #kepala kantor sar semarang heru suhartanto #pencarian #pemalang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI