Pejabat Pemkab Batang Kerjabakti Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Anggaran yang digunakan dalam kegiatan bedah rumah tersebut bersumber dari iuran atau patungan yang dihimpun dari para pegawai negeri sipil.

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang- Puluhan Aparatur Sipil Negara setingkat kepala dinas dan sekretaris bersama Bupati serta Wakil Bupati Batang, Jawa Tengah, mendadak jadi tukang bangunan. Para pejabat terjun langsung ke lapangan memperbaiki rumah warga yang nasibnya kurang beruntung, seperti yang dialami pasangan suami istri yang berkebutuhan khusus tuna netra sejak kecil, Rabu (15/12/2021).

Dipimpin langsung oleh Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono, kerja bakti bersama Pegawai Negeri Sipil memperbaiki rumah warga milik pasangan suami istri yang menderita kebutaan sejak kecil, Suroso (53 tahun) dan Jasriah (51 tahun) warga RT 1 RW 3 Desa Banaran Kecamatan Banyuputih. 

BERITA TERKAIT:
Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo Kembali ke Panggung Politik, Maju DPR RI?
Cuti Lebaran Nekad Bawa Mobdin dan Bolos Kerja, ASN Batang Bakal Disanksi Bersihkan Komplek Pemda
Bupati Batang: KPM Bebas Belanja Sembako di Mana Saja
Warga Batang Resah Beli Minyak Goreng Bersyarat Harus Beli Produk Lain
Bupati Batang Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Booster

Terlihat para pejabat ikut berbaur dengan masyarakat dan membantu memperbaiki rumah warga yang tak layak huni menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Meskipun hidup dengan berkebutuhan khusus, namun tidak mengurangi Suroso putus asa ataupun minder, Suroso sehari hari mencari nafkah dengan menjadi tukan pijat urut, ia pun bisa membiayai putranya dari kecil hingga dewasa. Dari semangat berusaha itulah kini tanpa disadari, mengundang rasa iba Pemerintah Daerah Kabupaten Batang, untuk memperbaiki rumahnya dan mendapatkan fasilitas tambahan dalam menjalani profesinya ditengah kekurangan.

“Alhamdulillah Bupati dan jajaranya bisa memperbaiki rumah saya, dengan penghasilan tak menentu sebagai tukang pijat, tentunya sangat membantu sekali untuk dihuni lebih nyaman bersama istri dan anak semata wayang saya,” ungkapnya.

Bupati Batang, Wihaji menjelaskan kegiatan kerja bakti bedah rumah tersebut merupakan rankaian dari hari ulang tahun Korpri. Pelaksanaan kegiatan sosial dengan melibatkan para pejabat dari semua OPD tersebut dilakukan supaya kedekatan terhadap masyarakat lebih erat dan guyub rukun dalam membangun Kabupaten Batang.

“Anggaran yang digunakan dalam kegiatan bedah rumah tersebut bersumber dari iuran atau patungan yang dihimpun dari para pegawai negeri sipil, yang selama ini digaji oleh uang rakyat dan kini harus mengabdikan ke rakyat dengan terjun langsung perbaiki rumah tak layak huni tersebut,”katanya.

Dengan keguyuban para pejabat menyatu dengan masyarakat, bersatu padu membangunan rumah warga miskin atau kurang mampu dapat terjalin komunikasi yang positif dan bermanfaat.

***

tags: #bupati batang #wihaji #bedah rumah #asn #tukang pijat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI