Urunan Wihaji- Suyono Bersama PNS Pemkab Batang, Bedah Rumah Milik Turyati

Bupati wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono, juga terjun langsung ikut dalam bakti sosial bedah rumah dengan sumber dana dari iuran para aparatur sipil Negara itu.

Kamis, 16 Desember 2021 | 13:45 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang- Ciptakan guyub rukun antar warga dengan para Pegawai Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Batang bersama para pegawainya iuran untuk kegiatan sosial. Tidak hanya materi, namun para pejabat juga terjun langsung ke sejumlah rumah tak layak huni untuk melakukan rekonstruksi maupun di rehab, Kamis (16/12).

Proses rekonstruksi rumah tak layak huni milik salah seorang janda, Turyati (55) warga Blumbang Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado, berlangsung secara gotong royong. Rumah tersebut kondisi sebelumnya sangat memperihatinkan bahkan sempat roboh lantaran sudah tak layak huni. 

BERITA TERKAIT:
Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo Kembali ke Panggung Politik, Maju DPR RI?
Cuti Lebaran Nekad Bawa Mobdin dan Bolos Kerja, ASN Batang Bakal Disanksi Bersihkan Komplek Pemda
Bupati Batang: KPM Bebas Belanja Sembako di Mana Saja
Warga Batang Resah Beli Minyak Goreng Bersyarat Harus Beli Produk Lain
Bupati Batang Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Booster

Para Kepala Dinas dan Direktur Perusda Pemerintah Kabupaten Batang terlihat hadir dan terlibat dalam rehab bangunan rumah milik janda beranak satu tersebut. Mereka terlihat tidak canggung, bahkan terlihat sangat antusias dan terampil dalam kerjabakti memperbaiki rumah tak layak huni milik warga miskin tersebut. 

Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono, juga terjun langsung ikut dalam bakti sosial bedah rumah dengan sumber dana dari iuran para aparatur sipil Negara itu.

“Kegiatan tersebut terselenggara berkat kedermawanan para pejabat dan ASN pada umumnya yang berdinas di Pemerintah Kabupaten Batang dalam menyisikan sebagian dari gajinya untuk diberikan ke para warga yang membutuhkan dalam hal ini bedah rumah,” kata Wabup Suyono.

Sementara itu pemilik rumah yang tengah dibedah, Turyati dan Kepala Desa Selopajang Timur Sri Harlinawati mengaku sangat berterimakasih atas perhatian dari Pemerintah Daerah Batang, sehingga rumahnya yang sudah roboh tersebut, kini bisa direkonstruksi menjadi layak huni. 

Bersama anak semata wayang dan cucunya, Turyati terlihat bahagia. “Matursuwun (terima kasih) pak Bupati dan Wakil Bupati Batang beserta pegawaianya bisa membantu meringankan beban hidup saya, ditengah kekawatiran tidak bisa membangun kembali atas robohnya rumah yang ditempati saya sekeluarga,” katanya.

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan hari ulang tahun korps pegawai negeri republik indonesia di lingkungan Pemda Batang. Suasana masih pandemi Covid-19, iuran yang berhasil dihimpun digunakan untuk acara yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk warga yang kurang mampu.

***

tags: #bupati batang #pemkab batang #bedah rumah #wihaji #warga miskin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI