Libur Nataru, Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Laksanakan Siaga SAR Khusus

Wahyu Efendi juga mengatakan untuk Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Personil Basarnas Yogyakarta di bagi menjadi 4 Tim.

Jumat, 17 Desember 2021 | 12:41 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul- Guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta melaksanakan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Yogyakarta L Wahyu Efendi SSos, MM, memimpin langsung Apel Pelepasan Petugas Siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Resmikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Ruas Pamulang-Cinere
Nataru, Polda Jateng Klaim Angka Kecelakaan Turun 31 Persen Dibanding Periode Lalu
Libur Nataru Usai, Jasa Marga Catat Lebih Dari 675 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek
Libur Nataru, Bandara Ahmad Yani Semarang Terbangkan 91 Ribu Penumpang
Pantau Situasi Nataru, Pamatwil Polda Jateng Cek Pospam Lilin Candi 2023 Polres Wonogiri

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta mengatakan untuk pelaksanaan Siaga SAR khusus Nataru kali ini berlangsung selama 19 hari yang di mulai dari tanggal 17 Desember 2021 sampai 4 januari 2022. 

"Dalam rangka Kesiapsiagaan, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama periode natal 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi Covid-19. Siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bertujuan agar terwujudnya pelayanan SAR yang cepat,tepat,tepat,aman dan handal," kata Wahyu Efendi.

"Pada kegiatan Kesiapsiagaan SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tupoksi dari Basarnas. Namun kita juga jangan lengah, tupoksi Basarnas tidak hanya terbatas pada Siaga SAR khusus natal 2021 dan Tahun baru 2022 tapi juga masih banyak potensi terjadi kecelakaan dan bencana yang membutuhkan perhatian," tandasnya saat menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Menurut Wahyu Efendi ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh petugas Siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini yaitu agar menjaga sikap yang sopan dan santun baik dalam berkoordinasi dengan intansi terkait maupun dalam melaksanakan misi penyelamatan di lapangan. 

Wahyu Efendi juga mengatakan untuk Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Personil Basarnas Yogyakarta di bagi menjadi 4 Tim, Tim pertama personil dari Kantor Basarnas Yogyakarta akan melaksanakan patrol Mobil ke arah tempel Perbatasan Jateng-DIY dan Ke Bandara Adisutjipto Serta Patroli Ke Lereng Merapi, Tim Kedua akan melakanakan patrol Mobil dan stanby di wilayah wisata pantai di daerah Bantul seperti Pantai Parangtritis, Samas hingga Pantai baru. 

"Untuk Tim ketiga akan dilaksanan oleh Personil Pos Basarnas Wonosari yang akan melaksanakan patrol Mobile di pantai Wediombo, Pantai Indrayanti dan Pantai Baron dan Tim Keempat yang akan dilaksanakan oleh personil Unit Siaga Basarnas Congot yang akan melaksanakan Patroli Mobile di Sepanjang jalan Wates- Purworejo hingga ke perbatasan Jateng- DIY," ungkapnya.

Selain itu, Tim Unit Siaga Congot akan berpatroli dan kordinasi di Bandara YIA serta Melaksanakan Patroli Mobile di wisata Pantai Kulonprogo seperti Pantai Glagah, Congot hingga ke Pantai Trisik.

***

tags: #natal dan tahun baru #kantor pencarian dan pertolongan yogyakarta #siaga sar #basarnas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI