Empat Mahasiswa USM Bikin Video Promosi Pedagang Pasar Karangayu

Toko Sembako Bu Mia telah ada sejak 22 tahun lalu.

Rabu, 22 Desember 2021 | 21:30 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Empat mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) mendapat tugas untuk membuat video profil guna memenuhi tugas akhir semester ganjil 2020/2021 mata kuliah Teknologi Informasi Psikologi yang diampu oleh Saifur Rohman Cholil, SKom, MKom. 

Keempat mahasiswa tersebut adalah Agitha Rahmawati, Aleksandra Kusmaranti Rieng, Maria Oktaviani Suharti dan Aldila Essa Putra

BERITA TERKAIT:
Jateng Jadi Tuan Rumah Asian School Badminton Championship, Nana Sudjana: Siap Sambut dengan Baik
USM Gelar International Conference, Presentasikan 67 Karya Tulis Ilmiah dari 9 Negara
Sambut Baik Divisi Robot Bawah Air di Kontes Robot Indonesia Nasional 2023, Mahfud MD: Semoga Muncul Inovasi Baru di Bidang Kemaritiman
Pegiat Sebut Kawasan Semarang Lama Diyakini Mampu Tingkatkan Pariwisata Pasca Pandemi
USM Launching Layanan “News Pool”

Video tersebut, menurut Maria Oktaviani Suharti, dibuat untuk membantu mempromosikan toko kelontong bernama "Toko Sembako Bu Mia" yang berada di Pasar Karangayu jalan Jendral Sudirman, Kota Semarang.

Seperti diketahui toko Sembako merupakan toko pada umumnya yang mudah diakses oleh masyarakat umum bersifat lokal, toko itu dikelola satu orang pedagang dengan barang yang dijual berupa bahan bahan kebutuhan pokok yaitu seperti minyak, gula, telur, beras, camilan dan makanan ringan, air mineral dan lain sebagainya. 

Toko Sembako Bu Mia telah ada sejak 22 tahun lalu. Pemilik toko itu, Mia mengatakan jelang natal dan tahun baru harga sembako mengalami kenaikan terutama harga telur. Naik harga komoditas itu membuat sejumlah pelanggan komplain.

Terkait dengan pandemi, Mia menambahkan penjualannya tidak mengalami pengaruh sebab barang dagangan yang dijualnya merupakan barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan pelanggan.

"Pembuatan video tersebut diharapkan membantu Bu mia untuk mempromosikan toko sembakonya," pungkas Maria.

***

tags: #universitas semarang #pasar karangayu #kota semarang #mahasiswa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI