Tangkapan layar beranda website Disdagnakerkopukm Karanganyar. Foto: Dok. Kuasakatacom.

Tangkapan layar beranda website Disdagnakerkopukm Karanganyar. Foto: Dok. Kuasakatacom.

Pengelola Website Terbaik Karanganyar Jatuh ke Disdagnakerkopukm

Ke depan Kabupaten Karanganyar lebih informatif dan mensejahterakan masyarakat.

Senin, 27 Desember 2021 | 13:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOm, Karanganyar – Pengelolaan website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Perangkat Daerah terbaik di Kabupaten Karanganyar jatuh kepada Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) atau Disdagnakerkopukm. Kemudian diikuti oleh juara 2 dan 3 yakni Kecamatan Matesih dan Dinas Perhubungan.

Dalam hal ini, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Kabupaten Karanganyar sebagai kabupaten Informatif. Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar juga mengucapkan terima kasih karena masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah memberikan pelayanan yang terbaik di bidang informasi. Informasi harus tetap baik, objektif dan terbuka.

BERITA TERKAIT:
Pertamina Janji Stok LPG 3 Kg Aman tapi di Karanganyar kok Langka Sejak H-1 Lebaran 
Pasca Banjir, Warga Karanganyar Demak Rayakan Lebaran Diiringi Keprihatinan
Penyembelihan Wedus Kendil, Ritual Penutupan Tanggul Jebol di Demak
Warga Mengungsi Lagi karena Khawatir Sungai Wulan Karanganyar Demak Kembali Meluap 
Banjir Demak Surut, 68 Sekolah Alami Kerusakan 

“Berkat informasi kita semua jadi pintar dan publik mengikuti apa yang dikerjakan Pemerintah. Sebaliknya, kebodohan dan pelayanan tidak optimal karena informasi yang tidak total.” tuturnya dilansir dari karanganyarkab.go.id, Senin (27/12).

Bupati Yuli berharap, ke depan Kabupaten Karanganyar lebih informatif dan mensejahterakan masyarakat. Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat natal dan tahun baru. Semoga natal dapat mewujudkan cita kasih persaudaraan semua. Pada tahun baru nanti, semua tempat aktivitas public kita tutup.

“Lampu lampu dimatikan dan pada malam pergantian tahun baru semua masyarakat kami minta untuk Bersama keluarga masing-masing.  Semoga tahun 2022 menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Penilaian tersebut sesuai dengan amanah UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Bupati (Perbup) No 24 Tahun 2017 tentang pedoman pengelolaan, pelayanan informasi dan dokumentasi.

“Penilaian ini sejalan dengan keterbukaan Informasi dari PPID yang diamanahkan UU No 14 tahun 2007. Penilaian dilaksanakan pada tanggal 15 Nopember sampai 21 Desember tahun 2021 dan pada kesempatan apel kali ini kami sampaikan piagam dan hadiah.” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sujarno.

Dari hasil penilaian yang dilakukan tim PPID utama, Juara Harapan 3 , Dinas Sosial, Juara Harapan 2, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Juara Harapan 1, Kecamatan Jaten. Sedangkan Juara 3 Dinas Perhubungan, Juara 2 Kecamatan Matesih dan Juara 1 Disdagnakerkop. Penyerahaan dilakukan oleh Bupati Karanganyar.

***

tags: #karanganyar #website #disdagnakerkopukm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI