Tangkapan layar, detik detik wanita didorong ke rel kereta di Brussel. Foto: Istimewa.

Tangkapan layar, detik detik wanita didorong ke rel kereta di Brussel. Foto: Istimewa.

Bikin Merinding, Seorang Pria Dorong Wanita ke Rel saat Kereta Melintas

Masinis mampu menghentikan laju kereta sehingga wanita tersebut selamat.

Senin, 17 Januari 2022 | 15:28 WIB - Internasional
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Brussel – Seorang pria mendorong seorang wanita di depan kereta yang melaju di Brussel, ibukota Belgia. Beruntung, sang masinis dengan sigap menghentikan laju kereta beberapa inci dari tubuh wanita malang tersebut. Insiden itu terekam dalam video dan pria itu ditangkap tak lama kemudian.

Dilansir dari rt, Senin (17/1/2022), video yang diambil di Stasiun Metro Rogier pada Jumat (14/1/2022) malam, itu menunjukkan pria itu merayap di belakang wanita itu, sebelum menggunakan dua tangan untuk mendorongnya ke rel di depan kereta yang melaju.

BERITA TERKAIT:
Bikin Merinding, Seorang Pria Dorong Wanita ke Rel saat Kereta Melintas

Untungnya, pengemudi dapat mengerem sebelum tubuh wanita yang tidak bergerak itu terperangkap di bawah kereta. Usai mendorong wanita malang itu, pelaku langsung melarikan diri. Namun tak lama berselang, pelaku dapat ditangkap oleh kerumunan orang di sekitar lokasi kejadian.

"Masinis bereaksi sangat baik tetapi sangat shock, seperti korbannya." kata juru bicara perusahaan angkutan umum Brussel STIB kepada Brussels Times.

Kantor kejaksaan Brussel mengatakan bahwa pria itu ditangkap beberapa menit kemudian di stasiun metro lain di kota itu. Dia telah didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Insiden serupa terjadi beberapa jam kemudian di New York, ketika seorang wanita berusia 40 tahun didorong hingga tewas di stasiun kereta bawah tanah Times Square pada Sabtu pagi. Pria yang mendorongnya memiliki sejarah kriminal, digambarkan oleh polisi sebagai "terganggu secara emosional," dan tampaknya tidak memiliki hubungan sebelumnya dengan korbannya.

Dia menyerahkan diri ke polisi transit tak lama setelah serangan "tidak beralasan", Komisaris NYPD Keechant Sewell mengatakan kepada wartawan di stasiun.

***

tags: #pria mendorong seorang wanita di depan kereta #brussel #belgia #stasiun metro rogier

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI