Polda Jateng Siap Amankan Demo 11 April, Peserta Dihimbau Tak Anarkis 

Polda Jateng telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian serta tim negosiator dari unsur polwan. 

Minggu, 10 April 2022 | 14:29 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Polda Jateng menyatakan siap menerjunkan berbagai satuan fungsi internal untuk mengamankan demo besar besaran mahasiswa yang rencananya akan digelar Senin (11/4) besok. Termasuk pengerahan Polisi Wanita (Polwan).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy mengatakan sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat berencana menggelar unjuk rasa secara nasional pada hari Senin (11/4/2022) besok. 

BERITA TERKAIT:
Ikuti Upacara HUT Bhayangkara, Nana Sudjana Berharap Polri Semakin Profesional
Gus Yasin Hadir pada Upacara HUT Polri di Semarang, Pertanda Siap Maju Pilkada Jateng bareng Luthfi?
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Judi Online Beromset Rp 15 Miliar Diungkap Polisi, Sembilan Tersangka Dilimpahkan Ke Kejari Kota Semarang 

Di Jawa Tengah, diperkirakan unjuk rasa ini berpusat di kota Semarang. Berdasar sejumlah keterangan, massa berjumlah sekitar seribu orang dan berasal dari beberapa kota. 

Terkait pengamanan unjuk rasa, Polda Jateng telah menyiapkan personil. 

"Unjuk rasa merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin oleh undang-undang. Untuk itu kami siap mengawal unjuk rasa agar kegiatan tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain," kata Iqbal, di Semarang, Minggu (10/4).

Ia menghimbau para peserta unjuk rasa tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib dan menghormati nuansa bulan Ramadhan sebagai bulan ibadah. Ia juga menghimbau peserta unjuk rasa tidak anarkis serta mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa.

"Apalagi sore hari sekitar jam 17.30 win saat ini warga sudah memasuki masa persiapan buka puasa dan ibadah salat Maghrib. Kami harap peserta menyampaikan aspirasi secara tertib dan santun serta tidak anarkhis. Hal yang terpenting, peserta agar menghormati masyarakat lain yang melaksanakan aktivitas dan ikut menjaga kekhusyukan bulan Ramadan," jelasnya.

Terkait personil pengamanan, ia menyatakan Polda Jateng telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian serta tim negosiator dari unsur polwan. 

"Polda Jateng tetap mengedepankan pengamanan dengan unsur humanis dan bertindak sesuai SOP yang ada. Polda Jateng akan mengamankan secara soft dan humanis. Untuk itu kami mohon kerjasama para peserta untuk tertib, tidak anarkis," tandas dia.

***

tags: #polda jateng #kombes pol m iqbal al-qudussy #demo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI